Honda HR-V Listrik Dipastikan Meluncur di Indonesia pada Kuartal 1 2025
thedesignweb.co.id, Jakarta – PT Honda Prospect Motor (HPM) kembali memastikan model listrik Honda e:N1 akan hadir di Indonesia tahun depan. Merek asal Jepang tersebut telah mengonfirmasi bahwa model yang disebut-sebut sebagai HR-V listrik itu akan diluncurkan pada kuartal pertama tahun 2025.
“Rencananya (peluncurannya) pada kuartal pertama. dan direktur penjualan PT HPM saat ditemui di Cibis Park, Cilandak, Jakarta Selatan, akhir pekan lalu.
Sementara model ramah lingkungan yang diungkap pada GIIAS 2024 Juli lalu terlihat diuji di jalan umum.
Setidaknya ada beberapa foto yang beredar di dunia maya, mulai dari Honda e:N1 di kantor PT HPM, di Sunter, Jakarta Utara, lalu di depan SPKLU, di jalan tol, hingga juga foto yang memperlihatkan interiornya. dari eco- ini. model ramah.
Sebagai informasi, Honda e:N1 dibekali baterai lithium-ion berkapasitas 68,8 kWh yang mampu menempuh jarak maksimal hingga 500 km dalam sekali pengisian daya.
Selain itu, layar Honda e:N1 telah menggunakan teknologi fast charging yang memungkinkan pengisian kapasitas baterai hingga 80 persen dalam waktu 50 menit.
Honda e:N1 menawarkan desain futuristik dengan layar audio berukuran 15,1 inci dan dilengkapi TFT meter berukuran 10,25 inci.
Tahun ini, Honda merayakan 25 tahun pencapaiannya dalam pengembangan teknologi hybrid di pasar otomotif global. Perjalanan panjang merek berlambang “H” di segmen kendaraan yang memadukan mesin konvensional dan motor listrik ini diawali dengan peluncuran mobil hybrid pertama di Eropa pada tahun 1999, Honda Insight.
Hingga saat ini, teknologi hybrid telah diterapkan pada mobil-mobil yang diproduksi secara massal seperti Honda Jazz, Civic, HR-V, ZR-V dan CR-V, yang semuanya dilengkapi dengan powertrains dual-motor e:HEV dan juga dipasangi mesin hybrid. dengan mesin mobil balap Honda di ajang Formula 1.
Teknologi mesin hybrid Honda untuk mobil produksi massal ditandai dengan diperkenalkannya Honda Insight generasi pertama yang menggunakan mesin hybrid dengan sistem IMA (Integrated Motor Assist) pada tahun 1999.
Inovasi teknologi sistem hybrid IMA kemudian menjelma menjadi Intelligent Multi-Mode Drive (i-MMD), dimana sistem motor ganda (baterai dan motor) bekerja secara bersamaan dan saling mendukung.
Performa teknologi ini kemudian menghasilkan akselerasi bertenaga namun mulus sehingga efisiensi bahan bakar bisa maksimal. Sistem i-MMD digunakan pada Honda CR-V Hybrid generasi kelima, Honda Accord Hybrid generasi kesepuluh.