Otomotif

Ini Respons Lexus Soal Maraknya Merek Mewah China Masuk Indonesia

thedesignweb.co.id, Jakarta – Pasar mobil Indonesia dinilai sangat kompetitif. Apalagi saat ini banyak pabrikan mobil asal China yang merambah ke Indonesia, salah satunya di segmen mobil mewah alias premium.

Misalnya Zeekr, BAIC, BYD dan Chery yang memiliki divisi mobil mewah dan siap bersaing dengan pabrikan dominan pasar seperti Lexus.

Menurut CEO Lexus Indonesia Bansar Maduma, pabrikan asal China yang masuk ke pasar Indonesia ini pertama kali memasuki segmen mobil penumpang standar.

Kemudian, seiring berjalannya waktu, merek-merek tertentu muncul di pasar kendaraan roda empat mewah atau premium.

“Produk ini tentu bagus untuk konsumen karena punya banyak pilihan. Tapi kalau kita sebut merek premium, maka Lexus membedakan dirinya dengan pelayanan yang berkualitas,” jelas Bansar Liputan6 saat ditemui com. , di booth Lexus GJAW 2024, ICE, BSD, Tangerang.

Salah satu elemen dari pengalaman premium itu sendiri, lanjut Bansar, tentu saja adalah produknya. Namun, premium memiliki unsur penting lainnya yaitu pengalaman yang diberikan kepada konsumen.

Misalnya saat servis, saat konsumen menggunakan produk, saat berkunjung ke mall (tapi ada tempat parkir khusus Lexus). Itu kami sediakan, ”kata Bansar.

Dalam strategi masa depan, Lexus selalu berinovasi dan menghadirkan pengalaman premium.

Pertama, ada tempat parkir khusus dengan charger baterai gratis, lalu opsi lain yang ditawarkan Lexus kepada pelanggannya.

Merek mewah Toyota, Lexus, resmi meluncurkan mobil keluarga mewah terbarunya, LM 500h, di ajang Gaikindo Jakarta Auto Week (GJAW) 2024.

Model ini dibekali motor listrik turbo hybrid yang memberikan kombinasi tenaga dan efisiensi lebih baik.

CEO Lexus Indonesia Bansar Maduma mengatakan LM 500h akan dibanderol Rp 3,3 miliar on road (OTR) di Jakarta. Model ini diharapkan juga menjadi andalan terbaru pabrikan Jepang tersebut, menyusul versi LM 350h sebelumnya.

“Bahkan setelah peluncuran LM 350h, sambutannya luar biasa, kalau dilihat bisa jadi andalan kami (Lexus 350h),” jelas Bansar kepada thedesignweb.co.id di booth Lexus GJAW 2024, Selasa ( 26) / 11/2024).

Menurut Bansar, merek asal Jepang tersebut memutuskan untuk memperkenalkan LM 500h baru karena sambutan positif terhadap model Lexus 350h dan semakin beragamnya pembeli Lexus di Tanah Air.

“Konsumen melihat lebih banyak variasi dan mengharapkan mobil yang lebih bertenaga. Mobil ini sudah tersedia di negara lain, jadi kami mendapatkan LM 500h ini dan kami juga meningkatkan jumlah model hybrid.” Bansar mencontohkan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *