Saham

IPO YOII Oversubscribe 18,35 Kali, Bagaimana Prospeknya Setelah Listing?

thedesignweb.co.id, Jakarta PT Home Penawaran (IPO) PT Asuransi Digital bersama dengan TBK (YOII) mencatat permintaan atau meresepkan 18,35 kali selama periode pembangunan buku. Dalam tindakan ini, perusahaan PT Reliance pada Sekurita, Indonesia TBK (Rally) menunjuk jaminan pertunjukan.

“Kelebihan permintaan menggambarkan antusiasme pasar selama daftar pertukaran YOII,” direktur bank investasi Sekurita PT, Indonesia TBK, Andrew New Gunavan, dikutip pada hari Rabu (8/1/2025).

Dalam IPO, YOII menawarkan saham publik sebesar 412 juta saham atau 12,03% dari jumlah total modal dan dibayar penuh di perusahaan setelah penawaran publik pertama dengan nilai nominal 100 pp.

Rencana tersebut, sekitar 80% dari dana IPO, akan digunakan untuk biaya pemasaran untuk mendukung strategi bisnis, distribusi produk dan kesadaran merek perusahaan. Sisanya sekitar 20% akan digunakan untuk mengembangkan aplikasi, yang mencakup pusat data, pengasuhan web dan keamanan sistem. Serta pengembangan sumber daya manusia, termasuk biaya merekrut karyawan baru untuk teknologi informasi, teknis dan operasional.

Bersama’s Digital Insurance (ADB) atau Joi adalah perusahaan yang berurusan dengan asuransi berbasis seumur hidup. Seiring dengan pengembangan waktu, YOII beradaptasi dengan pengembangan teknologi.

 

Asuransi berbasis teknologi bertujuan untuk menggabungkan manfaat asuransi dengan pengembangan teknologi, seperti kecerdasan buatan, analisis data, perangkat lunak seluler dan alat digital lainnya untuk meningkatkan pengalaman pelanggan (pengalaman pengguna) dan juga meningkatkan efisiensi perusahaan asuransi secara umum.

“Sejumlah inovasi dan strategi disiapkan oleh penerbit melalui transformasi digital melalui pengembangan produk dan layanan inovatif untuk meningkatkan pengalaman klien yang diharapkan untuk meningkatkan kinerja YOII,” kata Andrew.

Andrew mencatat bahwa tingkat penetrasi di Indonesia masih rendah dibandingkan dengan negara -negara ASEAN lainnya. Kehadiran Insurtech, seperti YOII, menggunakan data besar atau pembelajaran mesin, dapat memenuhi kebutuhan konsumen dengan memfasilitasi dan mempercepat asuransi dan mengklaim menawarkan lebih banyak produk pribadi. “Sehingga penetrasi akan meningkat,” tambahnya.

 

Kutipan dari prospektus yang diterbitkan, kinerja Joi hingga semester pertama tahun 2024 melihat kinerja yang baik di mana pendapatan mencapai 142,20 miliar hal. Solid hingga 782% kinerja pada semester pertama tahun 2023, yang mencatat pendapatan 16,11 miliar DCK. RP.

Akibatnya, laba dicatat di depan RP pajak $ 13,61 miliar Joi, meningkat sebesar 3.552% dibandingkan dengan kinerja pada periode yang sama pada tahun 2023, yang menghasilkan laba sebelum pajak sebesar 372,53 juta rp. Meningkatkan kinerja terutama didukung oleh novel produk asuransi digital yang dikembangkan oleh perusahaan, yang meningkatkan penerimaan premi bruto tahun itu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *