Jual 117.358 Unit hingga Agustus 2024, Daihatsu Kuasai 20,1 Persen Pangsa Pasar
thedesignweb.co.id, Jakarta – PT Astra Daihatsu Motor (ADM) melaporkan penjualan cukup positif hingga Agustus 2024. Penjualan ritel (dealer-to-consumer) pabrikan asal Jepang ini mencapai 117.358 unit dalam delapan bulan pertama tahun ini.
Penjualan ritel mobil domestik delapan bulan di Indonesia mencapai kurang lebih 580.000 unit. Dengan demikian, kontribusi penjualan Daihatsu terhadap pangsa pasar mobil dalam negeri sebesar 20,1 persen.
Dari segi volume model dan kontribusinya, Daihatsu masih didominasi oleh 3 model utama, seperti Astra Daihatsu Sigra sebanyak 38.837 unit atau menyumbang 33 persen, disusul Gran Max Pick Up sebanyak 28.222 unit (24 persen) dan Terios. . dengan 14.221 unit (12 persen).
Dari segi penjualan model Daihatsu di setiap segmennya, terdapat 3 model yang menjadi pilihan utama masyarakat Indonesia, dimulai dari Astra Daihatsu Sigra dengan kontribusi 60 persen di segmen pasar minivan LCGC.
Disusul Gran Max Pick Up yang menguasai sekitar 56 persen segmen Low Pick Up, dan Gran Max Mini Bus menguasai 92 persen segmen pasar Low Semi Commercial dengan total penjualan 9.488 unit.
Secara bulanan, penjualan Daihatsu pada Agustus juga tercatat meningkat 2,1 persen dibandingkan Juli lalu, dan peningkatan tersebut juga lebih tinggi dibandingkan pasar mobil dalam negeri yang sebesar 1,6 persen.
“Kami berharap pencapaian ini dapat terus menjadi motivasi kami untuk memberikan penawaran dan layanan terbaik kepada konsumen, serta pasar mobil dapat terus tumbuh menjelang akhir tahun,” ujar Tri Mulyono, Head of Marketing dan Customer Relations PT Astra. Internasional Tbk. . Operasi penjualan Daihatsu, dalam keterangan resmi, Senin (10/9/2024).
Sementara itu, kesuksesan Daihatsu juga berkat dukungan berbagai kemudahan dalam memiliki mobil baru, mulai dari kemudahan perolehan secara kredit kepada perusahaan rental sesuai kebutuhan, berbagai layanan purna jual untuk memudahkan perawatan, hingga fasilitas penukaran.
PT Astra Daihatsu Motor (ADM) kembali merayakan Daifest 2024 (Festival Akhir Tahun Daihatsu). Program ini merupakan promosi penjualan akhir tahun spesial yang dapat dinikmati mulai tanggal 1 September hingga 31 Desember.
Sejak awal September 2024, program Daifest 2024 hadir dalam berbagai rangkaian kegiatan, seperti pameran di Fira Plaza Medan pada tanggal 4 hingga 9 September 2024, AEON BSD Tangerang dan Balikpapan Superblock pada tanggal 24 hingga 29 September 2024.
Selain pameran, Daifest 2024 juga diisi dengan kegiatan Customer Gathering yang diadakan setiap bulan hingga Desember 2024 di masing-masing kota.
Masih dengan motto #Serunya BeliDaihatsu, masih banyak promo spesial dan kesempatan memenangkan undian dengan total 9 paket liburan ke Koh Samui (Thailand), 9 paket liburan ke Belitung, 18 emas 5 gram, 36 .pembelian. voucher @ Rp 1 juta dan Grand Prize berupa 1 unit Daihatsu Rocky yang akan diundi pada bulan Januari 2025.
Kepala Divisi Marketing dan CR Sales Operation PT Astra International-Daihatsu Tri Mulyono mengatakan Astra Daihatsu berkomitmen memberikan layanan penjualan dan purna jual.
“Tahun ini kami kembali melaksanakan program Daifest 2024 (Daihatsu End Year Festival 2024) untuk menjawab kebutuhan konsumen yang ingin membeli mobil, tentunya dengan penawaran penjualan khusus. Kami berharap dengan penawaran dan keuntungan yang kami tawarkan pada tahun ini. Program Daifest dapat bermanfaat bagi pelanggan yang akan melakukan pembelian mobil pada tahun ini,” kata Tri Mulyono dalam keterangan resmi, Rabu (4/9/2024).
Penawaran spesial DAIFEST 2024 kali ini antara lain diskon spesial, gratis biaya pengelolaan kredit, paket spesial kredit jangka panjang, paket penukaran spesial, gratis asuransi kecelakaan diri senilai Rp25 juta, gratis kesehatan dan obat-obatan senilai Rp3,2 juta.