DESIGN WEB Kado HUT Ke-26, Asian Business Review Nobatkan Bank Mandiri sebagai Digital Experience of the Year
thedesignweb.co.id, Jakarta Memasuki usianya yang ke-26, Bank Mandiri kembali mencatatkan prestasi gemilang dan membuktikan kepiawaiannya dalam memberikan layanan keuangan yang komprehensif melalui strategi dan inovasi yang berkelanjutan. Bank Mandiri terus menerapkan transformasi layanan digital yang diterapkan melalui Kopra, layanan terpercaya Mandiri, untuk mendukung entitas bisnis mulai dari korporasi hingga usaha kecil dan menengah.
Hingga Agustus 2024, nilai transaksi yang dilakukan melalui Kopra by Mandiri mencapai lebih dari Rp 14.000 triliun, meningkat 13% year-on-year (yoy). Nilai tersebut berasal dari 831 juta transaksi, naik 20% yoy hingga Agustus 2024.
Selain itu, super app Livin’ by Mandiri juga tersedia bagi pelanggan ritel untuk memenuhi kebutuhan finansial dan gaya hidup mereka. Total nilai operasional Livin’ by Mandiri mencapai Rp 2,589 triliun dengan omzet 2,4 miliar transaksi per tahun (ytd).
Berkat proses tersebut, bank bersandi BMRI ini mendapatkan Digital Business Experience of the Year dari Asian Business Review dalam Asian Experience Awards 2024, sebuah penghargaan dalam rangka HUT Bank Mandiri ke-26 yang diberikan kepada seluruh pihak yang berkepentingan. Pelanggan setia perusahaan.
BD Budi Prasetyo, Senior Vice President Digital Wholesale Banking Bank Mandiri, mengatakan penghargaan tersebut merupakan komitmen perseroan dalam memberikan layanan nasabah terbaik dan kontribusinya terhadap perekonomian Indonesia. Kredibilitas bisnis grosir dan ritel Bank Mandiri yang tercermin dari pencapaian ini menunjukkan kemampuan dan solusi adaptif dalam memenuhi perkembangan teknologi dan kebutuhan pasar.
Bank Mandiri menerima penghargaan dari Asian Business Review berdasarkan evaluasi pencapaian dan kinerja perusahaan selama setahun terakhir. Selain itu, solusi ekosistem komprehensif dan terintegrasi yang diberikan bank berlambang pita emas melalui Kopra, Livin’ dan Livin’ Merchant juga menjadi poin evaluasi.
Dikatakannya, dalam menetapkan strategi bisnis, Bank Mandiri menerapkan konsep berorientasi pelanggan yang selalu berupaya memenuhi kebutuhan nasabah, termasuk pengembangan solusi ekosistem tertutup mulai dari pemasok, distributor hingga pengecer. Termasuk nasabah perorangan melalui kolaborasi dengan solusi digital Bank Mandiri antara lain Kopra, Livin’ dan Livin’ Merchant.
“Penghargaan ini sangat kami apresiasi dan tentunya menjadi semangat bagi Bank Mandiri untuk terus melanjutkan komitmennya,” ujarnya dalam keterangan resmi, Kamis (3/10).
Selain itu, penghargaan ini merupakan pengakuan atas upaya perusahaan dalam mentransformasikan layanan perbankan melalui teknologi digital. Kedepannya, Bank Mandiri akan terus melakukan inovasi dan investasi pada teknologi untuk memberikan pengalaman terbaik bagi nasabah dan masyarakat.
“Pengakuan ini juga merupakan inti dari komitmen dan konsistensi seluruh Insan Mandiri dalam berkomitmen memberikan layanan dan produk terbaik kepada nasabah dan komunitasnya.” “Penghargaan ini juga merupakan pengakuan atas kepercayaan dan keyakinan para pemangku kepentingan kami bahwa Bank Mandiri memberikan solusi keuangan terlengkap dan terbaik di Indonesia,” tutupnya.
(*)