Kirim Pos Kini Bisa via Aplikasi MyTelkomsel, Cek di Sini Caranya
Liputan6.com, Jakarta – Untuk memperkuat ekosistem digital nasional dan memberikan kemudahan akses layanan pengiriman, Telkomsel berkolaborasi dengan Pos Indonesia meluncurkan layanan PosAja Kirim Barang! Di aplikasi MyTelkomsel Super.
Kolaborasi strategis yang diumumkan bertepatan dengan Hari Belanja Online Nasional (Herbolnas) pada 12 Desember 2024 ini menawarkan berbagai promo diskon ongkos kirim yang menarik.
Nirwan Lesmana, Vice President, Customer Journey and Digital Experience, Telecomcel, menekankan komitmen Telkomcel dalam menyediakan solusi digital yang memenuhi beragam kebutuhan pelanggan.
“Melalui kolaborasi strategis ini, Telecomcell berkomitmen untuk menyediakan solusi ekosistem digital yang memenuhi berbagai kebutuhan pelanggan, termasuk tidak hanya kebutuhan komunikasi tetapi juga solusi kebutuhan sehari-hari seperti layanan gaya hidup, hiburan, belanja, dan pemesanan penerbangan. Tiket ke hotel,” kata Nirwana dalam keterangan resminya.
Dikatakannya, kerja sama Telkomsel dan Pos Indonesia dalam menyediakan layanan pengiriman barang melalui Mytelkomsel sejalan dengan tujuan Telkomsel untuk memberikan konektivitas, layanan, dan solusi terbaik kepada masyarakat Indonesia.
Sementara itu, Wilhelmina Lily Selanno, Senior Vice President Retail Business PT Pos Indonesia, mengatakan kolaborasi ini memperkuat posisi strategis kedua perusahaan dalam pengembangan ekosistem digital di Indonesia.
Ia menambahkan, langkah ini akan meningkatkan pengalaman pengguna dan memudahkan akses pengiriman barang melalui satu aplikasi.
Layanan pengiriman barang PosAja! Diskon hingga 25 persen biaya pengiriman selama periode promosi, termasuk diskon 12 persen antara 12 dan 13 Desember 2024, diskon 22 persen antara 21 dan 23 Desember 2024, dan diskon 25 persen antara 25 Desember 2024 dan Januari. 1, 2025 ditawarkan. Diskon persentase.
Selain itu, layanan ini juga merupakan bagian dari promosi Flash Discount Top Worther di aplikasi MyTelkomsel Super, dimana pelanggan berkesempatan memenangkan hadiah menarik seperti sepeda listrik dan smartphone.
Kirim barang ke PosAja! Untuk menggunakan layanan ini, pelanggan cukup membuka aplikasi MyTelkomsel, memilih fitur Kirim Barang, memasukkan rincian pengiriman dan memilih layanan pos pilihan. Pelanggan kini dapat melacak status paket menggunakan fitur pelacakan pengiriman.
Simak langkah pengajuan produk melalui PosAja di sini! Di MyTelkomsel: Buka aplikasi MyTelkomsel. Pilih “Kirim Item” di menu utama. Pilih “Jenis Pengiriman” dan kemudian masukkan detail pengiriman. Pilih “Layanan Pengiriman” dan pilih layanan pos yang digunakan untuk pengiriman. Pastikan alamat, biaya pengiriman dan metode pembayaran sudah benar. Klik “Pesan” dan tunggu pemberitahuan bahwa pesanan telah berhasil dikirim. Tim PosAja! Sesuai jadwal yang ditentukan, paket akan sampai di alamat pelanggan untuk diambil. Gunakan fitur “Pelacakan Pengiriman” di aplikasi MyTelkomsel untuk melacak status paket.