Bisnis

Lakukan 4 Hal Ini Biar Dilihat Bos

thedesignweb.co.id, Jakarta Pernahkah Anda melihat seseorang yang terlihat setengah hati, namun mendapat pengakuan dan perhatian hanya karena dia banyak bicara?

Anda mungkin berpikir, orang-orang ini tidak tahu apa yang mereka bicarakan, namun mereka tetap berbicara seperti itu.

Dikutip CNBC, Selasa (14/10/2024) Memang, di banyak tempat kerja perusahaan, penekanannya adalah pada siapa yang paling banyak berbicara. Ini disebut hipotesis yang tidak masuk akal. Menurut penelitian, orang yang banyak bicara dipandang sebagai calon pemimpin, terlepas dari kualitas idenya.

Bagi kita yang menganggap diri kita lebih bijaksana, bijaksana, dan introvert, fakta ini mungkin mengganggu.

Orang-orang paling sukses tahu bahwa membangun karier yang mereka sukai bukan hanya tentang seberapa keras mereka bekerja. Melainkan tentang kemampuan untuk memfokuskan energi pada hal-hal yang membawa hasil bagi usaha mereka.

Berikut empat hal utama yang selalu dilakukan orang pintar agar bisa fokus dan sukses di tempat kerja: 1. Berhenti menunggu.

Terkadang Anda menahan diri untuk tidak mengatakan apa yang ada dalam pikiran Anda karena Anda ingin memastikan bahwa Anda memberikan kontribusi yang berharga.

Hal ini dapat berasal dari ekspektasi yang tinggi terhadap diri sendiri, kebutuhan untuk menjadi sempurna, atau keinginan untuk memiliki semua informasi sebelum mempertimbangkannya. Namun, apa yang merupakan pengetahuan umum bagi Anda mungkin sebenarnya merupakan pengetahuan jenius bagi orang lain.

 

 

Menambah nilai tidak selalu berarti menawarkan informasi baru. Anda dapat mengajukan pertanyaan yang lebih mendalam, memvalidasi ide, memperluas asumsi, atau menyoroti risiko. Sajikan informasi ini dengan jelas, ringkas, dan langsung, dan orang akan menganggap Anda cerdas dan terlibat.  2. Mintalah apa yang Anda inginkan

Sangat mudah untuk merasa bahwa karya hebat Anda seharusnya berbicara sendiri. Namun, jika Anda ingin mendapat promosi besar, mengerjakan proyek impian, atau mengejar ide inovatif, Anda perlu memintanya. Jangan berasumsi bahwa manajer Anda mengetahui minat Anda.

Orang bijak lebih suka menanyakan apa yang mereka inginkan, dan mereka selalu melakukannya dengan bijaksana. Fokus pada audiens Anda dan apa yang mereka pedulikan.

Jika Anda tahu kepala departemen Anda akan bertanya tentang anggaran, biaya, dan sumber daya karena mereka selalu menanyakannya, pastikan mereka mempersiapkan dan merencanakannya sebelum membicarakannya.

Orang pintar mengantisipasi kebutuhan dan kekhawatiran orang lain ketika menanyakan apa yang mereka inginkan sehingga kemungkinan besar mereka akan mendapat jawaban ya.

Salah satu hal terpenting yang dapat Anda lakukan untuk sukses di tempat kerja adalah merasa nyaman untuk menjangkau orang lain.

Bagi sebagian besar dari kita, hal ini mungkin terasa canggung karena kita tidak ingin dianggap sebagai pelaku intimidasi. Namun kenyataannya, orang-orang paling sukses tahu bahwa keterlibatan adalah bagian dari proses. Begitulah cara Anda memastikan Anda tetap berada di puncak.

Untuk melakukan hal ini dengan bijaksana, jangan hanya mengatakan, “Ikuti di sini…” Sebaliknya, tawarkan informasi baru, wawasan baru, penelitian tambahan, atau lebih banyak data. Hal ini dapat membuat tindak lanjut terasa segar dan tepat waktu, memajukan percakapan, dan membantu Anda mendapatkan apa yang Anda butuhkan.

 

 

 

Bagi banyak dari kita, merayakan kemenangan orang-orang yang kita sayangi, seperti teman dan keluarga. Namun, saat merayakan karya besar yang kita lakukan, terkadang kita mengabaikannya karena tidak ingin terdengar sombong, egois, atau lantang.

Namun, orang pintar tahu bahwa menonjolkan kontribusinya dapat membuka lebih banyak peluang di tempat kerja.

Jadi sepertinya Anda sedang membual, tidak hanya membicarakan pencapaian Anda, tetapi juga pelajaran yang telah Anda pelajari selama ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *