Teknologi

Maksimalkan Big Data dan AI, iDA by Indosat Business Jadi AI Impact Leader of the Year 2024

thedesignweb.co.id, Jakarta iDA (Indosat Digital Analytics) dan Indosat Business dinilai mampu meningkatkan kapabilitas perusahaan dalam hal big data dan kecerdasan buatan (AI). Berkat hal tersebut, IDA (Indosat Digital Analytics) dan Indosat Business berhasil meraih penghargaan kategori AI Impact Manager of the Year di Future AI Summit & Awards 2024.

Selain itu, IDA (Indosat Digital Analytics) dan Bisnis Indosat yang memenangkan penghargaan menunjukkan bahwa data dan analisis yang kuat di Indonesia sejalan dengan visi Indosat Ooredoo Hutchison untuk beralih dari perusahaan telekomunikasi tradisional ke perusahaan telekomunikasi asli. Memberikan solusi yang berdampak pada bisnis global secara keseluruhan.

Pulkit Khanna, SVP-Head of B2B Data Monetization, Indosat Ooredoo Hutchison, mengatakan bahwa penghargaan ini merupakan bukti bahwa perjalanannya untuk mengubah hasratnya terhadap teknologi AI asli berada di jalur yang benar. 

“Hal ini juga mencerminkan komitmen dan inovasi tim bisnis IDA dan Indosat serta betapa big data dan analitik memainkan peran penting dalam perusahaan,” ujarnya.

Pulkit juga mengatakan dengan menggunakan big data, perusahaan dapat mengumpulkan, menyimpan, dan menganalisis data dalam jumlah besar dari berbagai sumber termasuk IDA dan Indosat Business.

“Perusahaan dapat lebih memahami data dan menerjemahkannya ke dalam strategi bisnis yang efektif, meningkatkan daya saing, dan merespons perubahan pasar,” ujarnya.

Sekadar informasi, layanan IDA dirancang untuk membantu bisnis di berbagai sektor termasuk perbankan, FMCG, ritel, dan pemerintah dalam mengambil keputusan yang tepat melalui penggunaan data. 

Tidak hanya itu, Layanan IDA juga menyediakan serangkaian fitur termasuk Teknologi Pemasaran, Solusi Analisis, Manajemen Identitas, Intelijen Pasar, dan Analisis Kustom.

Big data dapat mengurangi biaya operasional di berbagai industri melalui perkiraan yang lebih baik, manajemen inventaris, dan efisiensi sumber daya. Selain itu, Big Data dan analitik juga membantu memahami perilaku dan preferensi pelanggan dengan lebih baik agar tetap kompetitif di era digital.

Dengan bantuan IDA dan Bisnis Indosat, perusahaan dapat meningkatkan penjualannya dengan menyasar audiens yang tepat. Hal ini terlihat pada bulan Ramadhan, dimana perusahaan dapat menyebarkan iklan dan pemasaran yang disesuaikan dengan target audiensnya, sehingga meningkatkan upaya pemasarannya. 

Dengan cara ini, IDA menegaskan pentingnya menjual produk kepada orang, tempat dan waktu yang tepat.

Selain itu, di tingkat pemerintah, penggunaan IDA oleh Indosat Business dapat membantu mengevaluasi kebijakan dan menganalisis perencanaan pelayanan publik. Pemerintah juga dapat mendistribusikan informasi yang berguna dalam situasi tertentu, seperti informasi lalu lintas terkini selama dan setelah kemacetan lalu lintas.

Di bidang perbankan, IDA dan layanan Bisnis Indosat membantu dalam memberikan skor penilaian berdasarkan dukungan analitis dan mempromosikan berbagai layanan perbankan kepada orang yang tepat.

Tidak hanya itu, studi lapangan dan penelitian di universitas dan lembaga penelitian juga dapat dilakukan secara cepat dan efisien dengan menggunakan solusi layanan IDA dan Indosat Business.

Di sisi lain, keamanan data juga menjadi perhatian utama bisnis IDA dan Indosat. Layanan IDA juga mencakup manajemen identitas yang aman dan efisien, sehingga perusahaan dapat mengelola data pelanggan dengan lebih baik dan melindungi data sensitif dari ancaman dunia maya.

Dengan beragam manfaat ini, IDA dan bisnis Indosat tidak hanya membantu perusahaan tetap kompetitif dan berkembang dalam lingkungan yang terus berubah, namun juga memperkuat komitmen Indosat untuk mengembangkan teknologi inovatif dan transformatif dalam teknologi intinya.

Klik di sini untuk informasi lengkap mengenai IDA dan Bisnis Indosat.

 

,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *