THE DESIGN WEB

Seputar berita tentang liputan nusantara

Otomotif

Mazda Pamerkan CX-60 dan CX-5 di JFW 2024, Strategi Dongkrak Penjualan

thedesignweb.co.id, Jakarta – Kehadiran Jakarta Fashion Week 2024 (JFW) menjadi peluang yang tepat bagi Madza Indonesia untuk menjalin kerja sama sebagai official otomotif partner, sekaligus memperluas penjualan produk premiumnya. 

Ajang JFW 2024 sebagai pameran fesyen terbesar di Indonesia akan digelar pada 21-27 Oktober 2024 di PIM 3 Jakarta Selatan.  

Ini bukan kolaborasi pertama antara JFW dan Mazda. Melalui kerja sama ini, perusahaan akan memberikan gimmick atau program seru bagi pengguna Madza yang menghadiri acara JFW 2024.  

Menurut Managing Director PT Eurokars Motor Indonesia Ricky Tio, kerja sama Mazda dan JFW bukan sekedar sponsorship aktor atau partner mobil dinas, tapi juga bertujuan untuk meningkatkan penjualan dengan bergabungnya beberapa model. 

“Di situ acara 21-27 Oktober sebenarnya acara JFW, kita ikut jadi sponsor JFW dan official otomotif partner, tapi kita juga mau jualan. Jadi di tempat yang sama,” kata Ricky saat memberikan sambutan persiapan JFW. – Jumat lalu (18/10/2024). 

Pada acara tersebut, Mazda Indonesia juga akan menghadirkan model favoritnya seperti CX-60 dan CX-5. Keduanya berasal dari ibu kota desain Mazda, Kodo Design. 

“Kami pasti akan hadir di sana, agar penonton bisa melihat desain desainnya, misalnya mobil CX-60 dan CX-5 kami, yang merupakan hasil desain desainer kami, dengan bahasa desainnya. “ucap Ricky.

Sementara rencananya di JFW, Mazda akan menghadirkan jajaran mobilnya di lokasi terpisah. Salah satunya adalah PIM 3 yang berada di lantai dua.

Saat ini pihak pabrikan hanya akan menampilkan model CX-60 Kuro dan CX-60 Elite. Namun PIM 1 diperuntukkan bagi mobil yang akan dijual karena ingin menjangkau kelompok sasaran yang lebih sempit.

Selain itu, menjadi strategi yang tepat saat itu juga, karena langganan dalam ajang perkenalan mobil tersebut. 

“Kami juga punya mesin display yang rencananya ada di PIM 3, lantai atas dan bawah. Tapi mesin yang ingin kami jual ada di PIM 1. Kenapa di PIM 1? Mallnya banyak peminatnya,” kata Ricky.  

Meski berbeda industri, namun kemitraan yang terjalin dengan JFW lebih mengutamakan desain visual yang sangat mudah diakses dan menarik untuk menciptakan citra Madza di masyarakat.

Selera desain pengguna juga harus diutamakan tidak hanya pada utilitas atau kendaraannya saja.  

“Nah, kalau saya sebut acara ini sangat sinkron dan tepat, bukan sekadar penjualan, kami ingin menjelaskan kepada pelanggan, memberikan gambaran kepada masyarakat, ketika Anda membeli Mazda, Anda akan memilih pendamping dan pasangan. maunya, bukan karena alatnya, tapi yang suka cantik” ucap Ricky pelan. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *