Otomotif

Mengulik Kelengkapan Kawasaki Mule Pro-DXT FE, Kendaraan Off-Road Serba Guna

thedesignweb.co.id, Jakarta – Kawasaki Mule Pro-DXT FE menjadi “game baru” dari Kawasaki Motor Indonesia. Kendaraan Utilitas (Utility Vehicle) (UV) 4×4 ini merupakan kendaraan roda empat yang dirancang untuk penggunaan off-road.

Dengan perkiraan harga Rp 390 jutaan, mobil ini ditenagai mesin diesel tiga silinder 4 tak 993cc. Diameter tangga 74 x 77 mm. Valvetrain OHV memiliki rasio kompresi 23,5:1.

Sistem radiator berpendingin cairan digunakan untuk mendinginkan mesin. Injeksi bahan bakar adalah jenis pompa injeksi linier.

Alhasil, pergerakan pistonnya memberikan tenaga maksimal sebesar 18 kW (24 PS) pada 3600 rpm. Lalu torsi maksimalnya mencapai 52 Nm (5,3 kgfm) dari 2.400 rpm. Transmisi CVT rentang ganda (tinggi/rendah) dengan medan mundur digunakan untuk mendistribusikan tenaga ke roda.

Kawasaki Mule Pro-DXT FE untuk ukuran. Panjang 3385 mm, lebar 1625 mm, tinggi 2020 mm. Sementara wheelbase-nya mencapai 2.345 mm. Jarak bebas ke tanah 260mm.

Posisi setir kiri. Bobotnya hampir sama dengan LCGC yakni 894 kg dan kapasitas bahan bakar 30 liter. Kendaraan off-road yang cukup ringan untuk petualangan di alam liar. Tersedia hanya dalam satu warna, putih cerah.

Selanjutnya soal hidrasi. Kendaraan utilitas empat penumpang ini menggunakan suspensi double-wishbone di depan dan double wishbone di belakang.

Dua buah rem cakram berukuran 212 mm di depan dan belakang digunakan untuk mempercepat laju mobil. Sedangkan ban depan berukuran 26 x 9.00-12 4PR dan ban belakang berukuran 26 x 11.00-12 4PR.

Dari segi handling, unit ini memiliki penggerak all-wheel drive EPS (Electronic Power Steering) yang bisa dipilih 2WD atau 4WD tergantung kebutuhan berkendara.

 

Jadi mobil ini siap mengisi banyak sektor. Misalnya dapat digunakan untuk konstruksi, peternakan, budidaya, pertambangan, rekreasi, dan sebagai alat berburu.

Harganya pun tak main-main, ratusan juta, bahkan ada tiga unit motor Ninja ZX-25RR. Karena barangnya diimpor langsung dari Amerika.

“Setelah fokus pada kenikmatan segmen sepeda motor sport, kami juga akan memulai lini bisnis baru sesuai dengan misi perusahaan kami, yaitu bekerja untuk kesenangan dan kebahagiaan semua orang. Dan Kawasaki sudah menjadi bagian dari hidup kami,” kata Michael Tanadhi. Kepala Penjualan dan Promosi PT Kawasaki Motor Indonesia mengatakan dalam keterangan tertulis. 

Sumber: Oto.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *