Seleb

Nuon Perkuat Ekosistem Hiburan Digital di Indonesia, Mantapkan Langkah Menuju 2025

thedesignweb.co.id, Jakarta Nuon Digital Indonesia (Nuon), perusahaan terkemuka di bidang hiburan digital dan gaya hidup digital, terus memperkuat posisinya di industri hiburan digital dalam negeri. Memasuki paruh kedua tahun 2024, Nuon mampu mencatatkan berbagai pencapaian penting dan komitmen untuk terus menghadirkan produk digital yang relevan dan efektif dalam memenuhi kebutuhan masyarakat. Banyak perubahan baru dan rencana khusus yang dilakukan tahun ini untuk semakin memperkuat lingkungan bisnis hiburan digital di Indonesia. 

CEO Nuon Aris Sudewo mengatakan tujuan utama perusahaan adalah memberikan hiburan digital terbaik bagi masyarakat Indonesia. 

“Kami ingin memastikan masyarakat dapat menikmati layanan hiburan digital kapan saja dan di mana saja. Dengan terus berinovasi dan memperluas kerja sama dengan berbagai mitra, kami berharap industri digital di Indonesia baru dapat berperan besar dalam pembangunan,” ujar Ares Sadov baru-baru ini kepada wartawan di kawasan Pankuran, Jakarta Selatan.

Nine beroperasi di tiga lini bisnis utama: permainan digital, musik digital, dan gaya hidup digital. Aris menambahkan, produk yang ditawarkan tidak hanya menjawab kebutuhan pelanggan, tetapi juga memperkuat basis penggunaan organisasi hiburan di Indonesia. 

“Ekosistem yang kuat sangat penting untuk mendukung berkembangnya industri kreatif di Indonesia. Kami akan terus menghasilkan produk-produk bagus yang sesuai dengan tren pasar, demi perkembangan bisnis ini,” ujarnya.

 

Di bidang olahraga, hal-hal baru melalui permainan baru terus mendorong berkembangnya industri olahraga lokal. Sebuah rencana strategis dibuat untuk bekerja sama dengan perusahaan lokal, seperti Digital Happiness dan Agate, untuk menerbitkan game yang luar biasa ini. Game survival horror ini tersedia di platform STEAM dan akan hadir di Xbox dan PlayStation. 

Selain itu, Nuon juga berkolaborasi dengan Tencent Games melalui Level Infinite sebagai partner digital resmi game Honor of Kings (HoK) di Indonesia. Dalam kemitraan ini, Nuon memberikan dukungan penuh dalam kegiatan pemasaran, antara lain pemberian HoK di berbagai acara musik dan penyelenggaraan game razia kantor di Telkom Group.

 

Tak hanya di industri olahraga, makan siang juga berperan besar di industri musik. Bersama Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparkraf), program mingguan baru The Weekly Brief with Sandi Uno (WBSU) merilis 10 besar tangga lagu Langat. Bagan ini dirancang untuk memberikan platform untuk lebih mengidentifikasi musisi berbakat baik secara nasional maupun internasional.

Tahun 2024 ini, Indonesian Music Awards (IMA) kembali digelar pada sore hari yang sudah memasuki tahun keempat. Dipimpin oleh Langit Musik dengan visi “Juara Musik Indonesia”, acara ini menampilkan musisi tanah air melalui 16 kategori, seperti Song of the Year, Langit Musik Lifetime Achievement, dan Breakthrough Artist of the Year.

Di dunia perfilman, Noon bekerja sama dengan Paragon Pictures untuk memproduksi film horor Exorcism pertama di Indonesia bertajuk Kosa Gallup yang akan rilis pada 3 Oktober 2024. Selain itu, film Other Ink Conti juga dijadwalkan rilis. Di akhir tahun ini.

 

Tak hanya ikut serta dalam produksi film, tiket baru Tiketapasaja.com telah sukses menjual lebih dari 193 ribu tiket untuk berbagai acara dan internasional. Tiketapasaja.com juga mencetak rekor dengan 6,5 juta tiket di acara terbanyak. 

Menghadapi tahun 2025, Navon berkomitmen untuk melakukan inovasi dan memperkuat penggunaan organisasi hiburan digital. Dengan fokus mengembangkan konten lokal yang berdaya saing internasional, Nunn berharap dapat menambah pilihan hiburan digital yang baik bagi organisasi, sekaligus meningkatkan daya saing industri kreatif Indonesia di kancah dunia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *