THE DESIGN WEB

Seputar berita tentang liputan nusantara

Seleb

Pemda DK Jakarta Ambil Bagian Di Incentive Travel & Convention Meeting Asia (IT&CMA) 2024 dan Museum of the Moving Image (MoMI)

thedesignweb.co.id dengan bangga mengumumkan bahwa Pemerintah Daerah DKI Jakarta akan berpartisipasi dalam ajang bergengsi Asia Travel and Convention Meeting (IT&CMA) 2024 pada tanggal 24 melalui Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Daerah DKI Jakarta (Disparekraf). – 26 September 2024, Bangkok, Thailand. Acara ini diakui sebagai pameran dagang pertemuan, insentif, konvensi dan pameran (MICE) terbesar di kawasan Asia-Pasifik dan merupakan peluang penting bagi Jakarta untuk memperkuat citranya sebagai destinasi MICE terkemuka. 

Sebelumnya, Pemprov DKI Jakarta bekerja sama dengan KJRI New York, Forum Film Indonesia di New York, dan Komunitas Film Jakarta Pekan Film Jakarta menyelenggarakan Hari Film Jakarta di Museum Film Jakarta. Gambar Bergerak. MoMI), New York, Amerika Serikat.

Jakarta Film Day menandai dibukanya Forum Film Indonesia di New York pada tahun 2024 dengan pemutaran film-film seperti “Bahida Wednesday”, “Ngidam” dan “Alif Pengen Punya Pacar”. Ketiga film ini merupakan pemenang Jakarta Film Awards 2023, bagian dari Jakarta Film Week. 

Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi DKI Jakarta Andhika Permata mengatakan perpindahan ibu kota menimbulkan tantangan baru bagi perekonomian Jakarta, terutama dalam mempertahankan posisinya sebagai pusat bisnis. Salah satu langkah strategis yang bisa dilakukan Jakarta adalah memperkuat industri pertemuan, insentif, konvensi, dan pameran (MICE). 

“Industri MICE mempunyai potensi besar untuk menjadi mesin pertumbuhan ekonomi dengan menarik kunjungan bisnis, memperluas jaringan bisnis dan meningkatkan investasi. “Berpartisipasi dalam IT&CMA merupakan dorongan yang tepat bagi Jakarta untuk memperkuat posisinya sebagai destinasi utama MICE,” kata Andhika Permata dalam keterangan yang diterima, Jumat (18/10/2024). 

 

Helma Dahlia, Sekretaris Departemen Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, juga menambahkan bahwa IT&CMA 2024 kali ini menghadirkan lebih dari 600 peserta pameran dan lebih dari 1.200 pembeli dari seluruh dunia berpartisipasi, serta infrastruktur untuk menjadi tuan rumah event internasional, sekaligus dalam promosi industri MICE. potensi perkotaan.  

“Jakarta kali ini mengusung slogan Nice Jakarta for MICE yang menegaskan bahwa Jakarta adalah kota terdepan yang siap menyambut industri MICE dan siap bersaing dengan kota-kota global lainnya,” ujarnya.

Head of Marketing and Attractions Shirley Juliana mengatakan, keikutsertaan Jakarta dalam IT&CMA berpotensi besar meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan ke Jakarta. Dengan memperkenalkan Jakarta sebagai destinasi MICE yang kompetitif di ajang internasional ini, kota ini dapat menarik lebih banyak event organizer, delegasi, dan pelaku bisnis untuk menyelenggarakan acara di Jakarta.

 

Dalam IT&CMA 2024, Pemda DKI Jakarta bersinergi dengan sejumlah industri pariwisata, yakni: Ayana Midplaza Hotel Jakarta, Jakarta Convention Center, Pan Pacific Jakarta, Panorama Destination, Pullman Jakarta Central Park dan Wyndam Casablan Jakarta. Kehadiran Jakarta dalam IT&CMA membuka peluang untuk memperluas pariwisata khususnya wisata bisnis yang dapat merangsang datangnya wisatawan MICE. 

“Selanjutnya, efek domino dari peningkatan jumlah event internasional yang diadakan di Jakarta akan berdampak positif pada industri perhotelan, transportasi, kuliner, dan pariwisata di kota tersebut sehingga meningkatkan jumlah wisatawan yang datang untuk kegiatan MICE,” dia menyimpulkan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *