Penjualan Meroket, NETA Indonesia Targetkan Dominasi Pasar Mobil Listrik Tahun Depan
thedesignweb.co.id, Jakarta – NETA Auto Indonesia sebagai salah satu pemain mobil listrik di Indonesia mengklaim tren positif sepanjang tahun 2024 berhasil diraih. Kesuksesan tersebut tidak hanya di pasar Indonesia, tapi juga di pasar global.
Dalam skala internasional, NETA berhasil meraih predikat “Startup EV Ekspor Global No.1”. Hal ini menunjukkan bahwa NETA mempunyai peran pionir dalam industri kendaraan listrik di kancah global.
Katakan saja di Thailand. Merek asal Tiongkok ini sukses merebut pasar dengan lebih dari 1000 unit Neta
Selain itu, pabrikan ini berhasil menguasai 22 persen pangsa pasar kendaraan listrik di Thailand. Ini berarti kesuksesan NETA di pasar internasional.
Sementara di Indonesia, lini NETA mencatatkan penjualan positif hingga tahun 2024.
Merek asal Negeri Matahari Terbit ini berhasil menunjukkan eksistensinya di berbagai pameran mobil nasional termasuk GJAW 2024. Dalam ajang tersebut, NETA berhasil meraih 302 SPK.
Sementara pada Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024, NETA berhasil mencatatkan 327 SPK.
CEO NETA Auto Indonesia Peter Zhang mengatakan perusahaannya telah bekerja keras sepanjang tahun 2024 untuk menghadirkan kendaraan ramah lingkungan ke Indonesia.
Ia juga menjelaskan bahwa pada tahun 2025, NETA akan terus melakukan ekspansi untuk memenuhi kebutuhan pasar.
“Kami sangat bangga dengan pencapaian yang diraih pada tahun 2024. Hal ini merupakan bukti komitmen dan kerja keras tim kami dalam memberikan solusi mobilitas yang inovatif dan ramah lingkungan bagi masyarakat Indonesia,” kata Peter Zhang.
“Pada tahun 2025, kami akan terus memperluas jangkauan dan meningkatkan layanan untuk memenuhi kebutuhan pelanggan,” tambahnya.
Salah satu strategi NETA dalam pengembangan bisnis di Indonesia adalah dengan memperluas jaringan dealer.
Tercatat hingga akhir tahun, NETA telah berhasil mengoperasikan 20 dealer yang tersebar di berbagai wilayah di Indonesia.
Tidak sampai disitu saja, pada tahun 2025 NETA berencana memperluas jaringan dealernya menjadi lebih dari 40 dealer dengan fokus penetrasi pasar yang lebih luas di berbagai wilayah Indonesia.
Strategi ini sejalan dengan upaya pemerintah untuk mempercepat adopsi kendaraan ramah lingkungan serta mendukung pertumbuhan ekosistem kendaraan listrik di negara tersebut.
Selain memperluas jaringan dealernya, NETA telah mengembangkan beberapa strategi untuk memperkuat posisinya di pasar domestik dengan memperkenalkan produk-produk baru yang inovatif untuk terus memenuhi kebutuhan konsumen Indonesia.
Selain itu, NETA juga berencana memperluas kerja sama dengan berbagai pihak, baik pemerintah, pelaku industri, dan masyarakat, untuk mempercepat transisi menuju era elektrifikasi di Indonesia.