Penjualan Mobil di Indonesia Tembus 134 Ribu Unit, Ini 5 Merek Terlarisnya
LIPUTAN 6.com, Jakarta – Dari Januari hingga Februari 2025, telah mencapai 134.227 unit berdasarkan penjualan mobil, penjualan grosir atau pabrik. Angka tersebut mencapai 140.274 unit dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu.
Berdasarkan data Asosiasi Industri Industri Indonesia (Guikindo), merek Jepang masih menambah penjualan terbanyak. Faktanya, lima besar adalah produsen terlahir terbaik dari darurat matahari yang muncul.
Tempat pertama, Toyota berhasil menjual 46.479 unit dan menerima pangsa pasar 34,6 persen. Kemudian, di tempat berikutnya, ada 21.942 unit Dihutsu (16,3 persen).
Honda berada di urutan ketiga, dengan 16.033 unit penjualan atau pangsa pasar di 11,9.
Kemudian, ada 11.712 motor Mitsubishi (8,7 persen) dan yang kelima di kelima, menjual 9.732 unit (7,3 persen).
Tempat keenam, Zania dari Korea Selatan, Hyundai dapat menjual 4.534 unit (3,4 persen), diikuti oleh Mitsubishi fuso 4.211 unit (3,1 persen), dan ISU UZ 4.109 unit (3,1 persen).
Kemudian, merek -merek Cina mulai muncul, bahkan jika mereka berada di 10 besar.
Wol mempengaruhi tempat kesembilan dengan penjualan 2.945 unit atau memenangkan pangsa pasar 2,2 persen, dan yang ke -10 adalah merek komersial dari Jepang, menjual 2.852 unit.
BYD dan Denza, penjualan 2.513 unit dalam 11 dan 12, dan memiliki 937 unit.
Selama 2024, industri otomotif memiliki banyak kondisi yang menantang. Namun, tahun lalu, penjualan empat roda, Nationals, mampu mencapai 889 ribu unit ritel atau pelanggan dari distributor.
Seperti Diehotsu, pos -pos yang dikirim oleh pengecer yang diposting mencapai 168 ribu unit pada tahun 2024. Ini berkontribusi pada 18,9 persen dari total pasar otomotif nasional.
Berbicara tentang model, selama 2024, tiga pahlawan mendukung penjualan Dahatsu, yaitu Dahatsu Sigra, yang membantu penjualan 54.366 ribu unit, atau berkontribusi pada 32 persen.
Selain itu, 41.703 unit Grand Max 25 persen ditambahkan untuk membangun mobil komersial, serta 19.873 unit terios atau sekitar 12 persen.
Agung Hantayani, Direktur Pemasaran PT dan Direktur Komunikasi Korporat, mengatakan mitranya harus berterima kasih atas tempat kedua Pos Penjualan Otomotif Nasional selama 16 tahun berturut -turut.
“Kami berkomitmen untuk menyediakan berbagai fasilitas untuk kartu kartu, terutama pembeli mobil pertama,” kata Agung Hattayani dalam pernyataan resmi Senin (1/20/2025).