THE DESIGN WEB

Seputar berita tentang liputan nusantara

Otomotif

Perhatikan Hal Ini untuk Cegah CVT Slip pada Skutik, Apa Saja?

COVERAGE6.com, JAKARTA – CVT atau transmisi variabel terus menerus merupakan komponen penting untuk skuter otomatis (skuter). Pada motor manual ia menggunakan rantai, tetapi pada CVT menggunakan V-belt.

Namun, CVT ini terkadang memiliki penyakit yang sangat sering, selip. Masalah ini, tentu saja, bisa jadi tidak nyaman, seolah -olah Anda ingin menarik gas Anda ke respons yang lambat, atau motor yang lambat.

Menurut situs web resmi Honda Wahana, ada tiga penyebab utama slip CVT:

Melayani

Jika motor baru digunakan selama 3 bulan tetapi tidak diservis sama sekali, itu pasti akan menyebabkan CVT tergelincir. Karena banyak kotoran menumpuk di CVT terutama bagian V-belt.

Banyak pengguna sepeda motor tidak tahu bahwa kotoran di V-Belt dapat menyebabkan penggantian rusak, sehingga CVT perlu dijalankan secara teratur.

Minyak memasuki area CVT

Masalah oli ini disebabkan oleh segel poros engkol yang rusak, yang umum pada sepeda motor yang lebih tua. Minyak yang jarang mengganti juga dapat mempengaruhi penyegelan poros engkol dan membuatnya lebih mudah untuk pecah. Itu sebabnya Anda perlu mengganti oli sesering yang disarankan.

 

Sepatu kanvas tipis berarti bahwa permukaan tidak benar -benar menempel pada mangkuk, jadi ketika gas ditarik ke belakang, gejala miring terjadi.

Biasanya pada motor di atas usia 5 atau memiliki jumlah kilometer yang tinggi, lapisan ganda yang pasti harus diganti dengan yang baru.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *