Saham

Perluas Sayap ke Healthcare, Bagaimana Nasib Bisnis Garmen Golden Flower?

thedesignweb.co.id, Jakarta PT Golden Flower Tbk (POLU), perusahaan ternama di industri pakaian jadi, melebarkan sayapnya ke sektor kesehatan sebagai bagian dari transformasi perusahaan. Langkah ini ditandai dengan pembentukan anak perusahaan di bidang pelayanan kesehatan yang meliputi klinik estetika, pelangsingan, dan kebugaran.

Dengan keberagaman tersebut, Bulak Bulak berkomitmen untuk meningkatkan kualitas layanan kesehatan di Indonesia sekaligus mempromosikan potensi wisata medis lokal.

“Dengan semakin berkembangnya pasar wisata medis global yang diperkirakan akan tumbuh dari US$ 29,43 miliar pada tahun 2023 menjadi US$ 252,94 miliar pada tahun 2034, perusahaan melihat peluang strategis bagi Indonesia untuk menjadi tujuan utama layanan kesehatan di Asia.” “Saat ini sekitar Rp 180 triliun keluar negeri setiap tahunnya karena banyak masyarakat Indonesia yang memilih berobat ke luar negeri,” kata pendiri PT Golden Flower Tbk Po Sun Kok dalam postingannya, Kamis (14/11/2024).

Keterbatasan infrastruktur negara dan kurangnya tenaga medis yang terampil mendorong POLU untuk mengatasi kesenjangan ini dengan menyediakan fasilitas kesehatan yang mampu bersaing secara global.

CEO PT Oracle Medika Indonesia Diana Jo menjelaskan, langkah perseroan memasuki sektor kesehatan merupakan upaya memenuhi kebutuhan layanan kesehatan berkualitas bagi masyarakat Indonesia, sekaligus memposisikan Indonesia sebagai salah satu negara medis terkemuka. pariwisata. tujuan.

“Dengan bekerja sama dengan Oracle Dermatology dan fokus pada peningkatan standar layanan, kami berharap dapat mendukung pengembangan industri medis lokal, mengurangi ketergantungan pada layanan luar negeri dan berkontribusi terhadap pertumbuhan perekonomian Indonesia,” kata Diana Jo.

Dengan bermitra dengan Oracle Dermatology dari Korea Selatan, perusahaan mengadopsi standar operasional internasional di bidang klinik dan klinik. Kemitraan ini mencakup pelatihan dan sertifikasi bagi tenaga kesehatan profesional di Indonesia untuk meningkatkan kualitas layanan sesuai metode dan teknologi terkini.

Selain layanan estetika dan kesehatan, perusahaan juga mengembangkan rumah sakit untuk meningkatkan akses masyarakat terhadap layanan medis berkualitas tinggi di Indonesia.

 

Dengan berekspansi ke sektor layanan kesehatan, perusahaan tidak hanya memperkuat operasional perusahaan namun juga berpartisipasi aktif dalam meningkatkan kualitas kesehatan nasional.

Perseroan juga berencana membuka 100 cabang klinik di berbagai kota besar di Indonesia seperti Jakarta, Bandung, Surabaya, Medan, Makassar, Batam, Pekanbaru dan lain-lain, yang akan memberikan berbagai layanan estetika dan kesehatan.

“Melalui kemitraan ini, Oracle Dermatology Korea akan mengirimkan dokter-dokter unggulannya untuk memberikan pelatihan dan sertifikasi bagi para profesional medis di Indonesia sehingga dapat memberikan layanan yang sesuai standar internasional,” jelas Diana.

Perusahaan tetap berkomitmen menyediakan produk berkualitas tinggi di sektor pakaian jadi, sementara anak perusahaannya, PT Oracle Medika Indonesia, akan mendorong pertumbuhan di sektor kesehatan.

Langkah ekspansi ini merupakan bagian dari strategi perusahaan untuk meningkatkan sinergi kedua sektor, memberikan nilai lebih kepada masyarakat dan memenuhi kebutuhan pasar yang terus berkembang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *