Rayu Milenial, Pelita Air Gandeng Maliq & D’Essentials Jadi Bintang Iklan hingga Sponsori Konser Tur Album Terbaru
thedesignweb.co.id, Jakarta – Pelita Air kembali berkolaborasi dengan Maliq & D’Essentials. Kali ini, maskapai anak usaha Pertamina tersebut menjadi maskapai partner tur band beranggotakan enam orang asal Indonesia yang bertajuk Can Machine Fall In Love Album Tour 2024.
Kolaborasi ini merupakan kelanjutan dari kolaborasi sebelumnya yakni pertunjukan musik di pesawat bertajuk Terang Kala Pelita. Direktur Komersial Pelita Air Asa Perkasa berharap kerja sama kedua ini akan memperkuat posisi maskapai di jantung milenium.
“Maliq & D’Essentials merupakan grup musik yang karyanya banyak digemari oleh kalangan anak muda, khususnya generasi milenial tanah air. Dengan adanya kolaborasi yang berkelanjutan ini, kami berharap generasi milenial dapat melihat Pelita Air sebagai maskapai penerbangan yang modern dan memahami selera anak muda.” Kami ingin Pelita Air mendapat tempat di hati generasi milenial,” kata Asa dalam keterangan yang diterima Lifestyle thedesignweb.co.id beberapa waktu lalu.
Diluncurkan oleh Jagjag Studio dan Northstar Entertainment, tur album terbaru Maliq & D’Essentiala akan berlangsung di enam ibu kota Indonesia, dimulai dari Makassar, Bali, dan Surabaya pada bulan Oktober, dilanjutkan ke Jogja pada bulan November, dan Bandung. Itu juga akan berakhir di Kuala Lumpur pada Desember 2024.
Konser tersebut merupakan kesempatan penting bagi Maliq & D’Essentials untuk bertemu langsung dengan penggemar dan merayakan karir mereka selama lebih dari dua dekade. Sebuah band menyambut baik dukungan khusus ini.
Kemitraan yang terjalin bukan sekedar dukungan untuk konser terakhir tur album. Pelita Air juga merekrut Angga Puradiredja, seorang penyanyi untuk berperan sebagai pilot dalam iklan terbaru maskapai tersebut.
Selain itu, Ferdian, Vice President Commercial Pelita Air, mengumumkan bahwa pengalaman berbeda akan diberikan kepada para penumpang, khususnya penggemar Maliq & D’Essential yang akan mengikuti tur konser tersebut. Baik Pelita Air maupun Maliq & D’Essentials akan menyiapkan berbagai kejutan bagi penumpang dan pendukung MAD, khususnya untuk penerbangan rute Denpasar, Surabaya, dan Yogyakarta, kata Ferdian.
Sementara itu, Angga menegaskan, musik yang akan dibawakannya berbeda dengan musik mereka sebelumnya. Dia juga mengatakan kepada para penggemar untuk menantikan pertunjukan tersebut.
“Ini merupakan hal baru dan menarik bagi Maliq & D’Essentials untuk lebih mendekatkan diri dengan para penggemarnya. Selain itu, ini merupakan tur pertama Maliq & D’Essentials dengan konsep yang benar-benar baru,” tambah Widi Puradiredja, Maliq & D’ Drummer Penting. .
Sebelumnya, band yang dibentuk pada 15 Mei 2022 ini juga berkolaborasi dengan GoFood dalam remake lagu Oduh u Waduh. Lagu tersebut telah diadaptasi agar sesuai dengan kampanye Food Heaven yang akan berjalan selama beberapa bulan ke depan.
Indah, sang penyanyi, mengatakan proses pembuatan lagu tersebut singkat. Mereka bertemu dua kali untuk mempersiapkan, sebelum mengerjakannya dalam beberapa jam. Terlebih lagi, mereka terlebih dahulu membagikan daftar makanan favoritnya kepada konsumen.
Filmnya selesai dalam satu hari, kata Indah saat konferensi pers peluncuran kolaborasi Gofood dan Maliq & D’Essential di Jakarta, Selasa, 24 September 2024.
Menurut Indah, proses pembuatan Aduh menjadi Waduh tidak jauh berbeda dengan lagu aslinya. Dengan makanan yang dipesan semua orang, suasana yang tercipta menjadi lebih lembab dan sejuk. Ide bisa sukses.
Karena suasananya bagus, makanannya enak, musiknya mulai jam 7..jam 9 sudah siap, kata Indah.
Ini berbeda dengan membuat video musik untuk video musik. Menurut Indah, karena grupnya bukan komedian, dikhawatirkan hasil rekamannya tidak selucu ide awal. “Tetapi tim GoFood sangat paham dengan apa yang mereka lakukan sehingga memberikan resep-resep yang mudah dipahami,” ujarnya.
“Semua orang bisa bahagia. Saya senang bisa mengerjakan ini,” lanjutnya.
Manajer pemasaran dan periklanan makanan Gojek Ignatius Satrio menjelaskan alasan bermitra dengan Maliq & D’Essential untuk menjadi perwakilan media. Salah satunya adalah adanya satu visi dan misi. Masing-masing bagian tertarik pada inovasi dan beradaptasi dengan perkembangan saat ini.
“Musik Maliq terus berkembang dan maju mengikuti perkembangan zaman. Kalau ada kesempatan, kenapa tidak disambungkan dengan musiknya?” Kata pria yang mengenal Rio.
Dalam rangka merayakan konser solo mendatang, GoFood juga mengadakan giveaway tiket konser Maliq & D’Essentials. Harga tiket konser berkisar antara Rp 250.000 hingga Rp 450.000 per orang, tergantung grupnya, menurut akun resmi. Bisa juga untuk mengikuti sound check di antara penonton dengan dikenakan biaya tambahan sebesar Rp 250 ribu per orang.