Sejarah Panjang Isuzu 50 Tahun Berbisnis di Indonesia
thedesignweb.co.id, Jakarta – PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) dengan bangga merayakan 50 tahun kehadirannya di pasar domestik sebagai produsen dan distributor resmi kendaraan Isuzu di Indonesia.
Sejak didirikan pada tahun 1974, merek asal Jepang ini terus membantu meningkatkan perekonomian selama 5 dekade terakhir.
Mengusung slogan ‘Isuzu Terus Mendampingi’, produsen kendaraan niaga asal Negeri Matahari Terbit ini menawarkan kendaraan niaga, Kami terus memproduksi kendaraan yang andal dan ramah lingkungan.
Melanjutkan komitmennya kepada masyarakat, Isuzu terus melakukan inovasi produk dan memberikan layanan purna jual terbaik.
Dijelaskan Ketua Eksekutif PT IAMI Yusak Kristian Solaeman, Pihaknya mengatakan perseroan berterima kasih atas kepercayaan pelanggan terhadap Isuzu selama ini untuk terus memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia.
“Kegiatan HUT Isuzu Indonesia ke-50 telah dipersiapkan untuk memeriahkan acara tersebut dalam beberapa bulan ke depan,” jelas Yusak dalam keterangan resmi, Selasa (1/10/2024).
Isuzu memulai aktivitasnya di Indonesia pada awal tahun 1974 dengan memperkenalkan mitra distribusi resmi di tanah air.
Pada tahun 2008, perusahaan distribusi resmi di Indonesia berganti nama menjadi PT IAMI dan hingga kini terus mengembangkan kendaraan khusus untuk pasar Indonesia dan negara lain.
Pada tahun 2018, Isuzu Traga mengisi segmen pikap ukuran menengah dan diproduksi khusus di Indonesia. Kehadiran Isuzu Traga menjadikan Isuzu Indonesia sebagai basis manufaktur dan ekspor untuk kebutuhan global.
Pada tahun 2024, Isuzu mampu meningkatkan pangsa pasarnya seiring menurunnya pasar kendaraan niaga.
Pada Agustus 2024, Isuzu memiliki pangsa pasar sebesar 31,1%, meningkat 4,1% dibandingkan periode yang sama tahun 2023.