THE DESIGN WEB

Seputar berita tentang liputan nusantara

Global

Selain Tokyo, Destinasi Wisata di Jepang Barat Ini Juga Bak Hidden Gem dan Menarik

thedesignweb.co.id, Jakarta menjadi salah satu destinasi wisata favorit Jepang. Sakura Land menawarkan beragam destinasi.

Salah satu promosi baru-baru ini adalah pariwisata di Jepang bagian barat, tempat Expo 2025 akan diadakan.

“Kali ini kami mempromosikan beberapa daerah di Jepang Barat, antara lain Osaka, Kyoto, Gyōgo, dll. Organisasi (JNTO), Yoshiko Iwamoto mengatakan kepada thedesignweb.co.id, Sabtu (14/9).

Organisasi Pariwisata Nasional Jepang (JNTO) membuka booth pada Festival Matsuri Setengah Jepang yang diadakan pada 14-15 September 2024.

Menurut Yoshiko Iwamoto, keputusan memprioritaskan kawasan tersebut pada tahun ini sejalan dengan rencana penyelenggaraan pameran pada tahun 2025. di Osaka.

“Bersama Expo 2025 Osaka, kami ingin memberikan tambahan informasi mengenai tempat-tempat wisata di dalam dan sekitar Osaka sehingga pengunjung tidak hanya dapat mengunjungi Expo tersebut tetapi juga tempat-tempat wisata di Jepang bagian barat selama perjalanannya,” kata Iwamoto.

FYI, JNTO merupakan sebuah organisasi di bawah pemerintahan Jepang yang bertujuan untuk memberikan informasi kepada wisatawan mancanegara mengenai destinasi wisata di Jepang. Organisasi ini aktif menjalankan misinya di Indonesia dan berkantor di Jakarta.

 

Jepang merupakan destinasi wisata yang familiar bagi masyarakat Indonesia. Menurut JNTO, sebagian besar wisatawan asal Indonesia mengunjungi destinasi populer seperti Tokyo dan Hokkaido.

Namun, masih banyak destinasi di negara Asia Timur yang masih belum dijelajahi oleh sebagian besar wisatawan. Faktanya, seperti permata tersembunyi, tempat-tempat ini mudah diakses dari kota-kota besar di Jepang.

Iwamoto mengatakan, “Chiba, Ibaraki dan Tochigi merupakan kawasan yang menarik dan mudah diakses dari Tokyo – sekitar 1-2 jam dengan kereta api untuk mencapai kawasan tersebut.”

“Ada banyak rute yang dapat dicapai dengan mudah dari Osaka dengan kereta atau mobil… seperti Nara, Wakayama atau Hyogo,” lanjut Iwamoto.

Salah satu contoh permata tersembunyi yang menarik di sepanjang JNTO adalah Wakayama. Wakayama memiliki jalur ziarah yang disebut Kumano Kodo. Di kawasan ini terdapat kuil Shinto Kumano Nachi Taisha yang menjadi tujuan utama jalur ziarah.

Dalam wawancaranya dengan thedesignweb.co.id, Iwamoto berbagi beberapa tips bagi wisatawan Indonesia yang berencana berlibur ke Jepang. Berikut beberapa di antaranya: Siapkan uang sekitar Rp 20 juta tanpa biaya transportasi untuk jalan-jalan ke Jepang, karena biasanya orang Indonesia mengeluarkan biaya sebesar itu. Rencanakan rute Anda dengan baik untuk mengurangi biaya transportasi, seperti membeli tiket masuk untuk menjelajahi area tersebut lebih detail. Outlet merupakan destinasi belanja dan kuliner yang ramah kantong. Taman bermain seperti Tokyo Disneyland dan berbagai taman di kota lainnya cocok untuk keluarga dengan anak kecil. Mayoritas wisatawan Indonesia datang ke Jepang pada akhir tahun hingga Mei, saat musim salju dan musim bunga sakura. Di musim gugur, wisatawan bisa menikmati pemandangan unik seperti pepohonan berwarna merah dan kuning. Musim panas adalah musim turis paling populer, namun pengunjung dapat menikmati berbagai festival sepanjang musim tersebut

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *