Otomotif

Siap Tambah Model Baru, Segini Target Penjualan Mobil Listrik Hyundai pada 2025

thedesignweb.co.id, Jakarta – PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) terus menggenjot pasar mobil listrik murni atau battery electric vehicle (BEV) pada tahun 2025. Bahkan, pabrikan asal Korea Selatan ini sudah menyiapkan beberapa strategi, termasuk model baru untuk meningkatkan penjualan. di Indonesia

Fransiscus Soerjopranoto, CEO PT HMID, menjelaskan penjualan Hyundai masih didominasi model seperti Stargazer dan Creta.

“Penjualan mobil listrik Hyundai sekitar 18 persen. Kami ingin tahun depan meningkat hingga lebih dari 20 persen,” kata pria bernama Fransi saat ditemui beberapa waktu lalu di Semarang, Jawa Tengah.

Sementara itu, Frans juga mengatakan target pasar mobil listrik pada tahun 2025 mendekati 30 persen, belum termasuk model hybrid.

Pada saat yang sama, ketika memperkenalkan produk baru, sebagian beralih ke mobil listrik. Namun pangsa penjualan New Ioniq 5 dan Kona Electric tidak berubah atau sama seperti sekarang.

Artinya, tidak ada persaingan dengan Hyundai dengan hadirnya produk baru. Itu tambahan dan tentunya kita pilih segmen mana yang akan kita masuki, tegasnya.

Di saat yang sama, Frans juga mengatakan ada dua segmen yang bisa digarap, yakni pasar di bawah atau di atas Kona Electric baru.

Dan hal itu masih terus diteliti oleh Hyundai hingga saat ini, agar tidak terjadi konflik antara produk baru dan yang sudah terjual di kemudian hari.

FYI, Hyundai saat ini memiliki beberapa mobil listrik murni, seperti Ioniq 5, Ioniq 5 N, Ioniq 6, dan New Kona Electric.

Kabar terbarunya, brand Negeri Ginseng tersebut bersiap memboyong Inster juga ke Indonesia, yang kemungkinan besar akan terealisasi pada akhir tahun ini atau tahun depan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *