SMBC Indonesia Gandeng SUN Energy Beri Pembiayaan USD 10 Juta
thedesignweb.co.id, Jakarta PT Bank SMBC Indonesia TB (BTPN) telah menciptakan kerja sama strategis dengan PT Surya Utama Nuansa (Sun Energy) sebagai salah satu perusahaan pengembangan energi surya terbesar di Indonesia. Tujuannya adalah untuk meningkatkan penetrasi energi matahari di Indonesia.
Kerja sama ini terjadi dengan menyediakan berbagai tempat bisnis optimis senilai $ 10 juta untuk mendukung kebutuhan dan perluasan proyek tenaga surya di sektor komersial dan industri (C&I).
Fasilitas yang ditawarkan oleh SMBC Indonesia dirancang dengan fleksibilitas tinggi untuk memenuhi kebutuhan matahari yang berbeda dengan fitur utama. Fasilitasnya terakreditasi (LC). Ini memfasilitasi akuisisi bahan baku yang diperlukan dalam proses pembayaran internasional.
Fasilitas lain adalah jaminan keuangan yang diperlukan untuk berpartisipasi dalam proyek pelelangan dan tender. Pinjaman modal aksi terakhir. Fasilitas ini menyediakan sumber dana operasional untuk mendukung kesinambungan proyek.
Nathan Christian, kepala bank bisnis dan transaksi SMBC Indonesia, menjelaskan kerja sama dengan SMBC Indonesia untuk mempromosikan sektor energi terbarukan Indonesia.
“Fasilitas ini tidak hanya membantu memperkuat energi matahari untuk memperkuat rantai pasokan, tetapi juga mendukung percepatan transaksi energi di sektor komersial dan industri,” kata Nathan dalam sebuah pernyataan resmi yang dikutip pada hari Kamis (01.01.2012).
Nathan menambahkan bahwa SMBC Indonesia telah secara aktif mengarahkan pembangkit listrik yang ramah lingkungan, perkebunan berkelanjutan, kendaraan ramah lingkungan dan proyek lainnya, pembangkit listrik yang ramah lingkungan, pinjaman keberlanjutan dan pinjaman keberlanjutan.
Hingga akhir September 2024, SMBC Indonesia, atau 18 persen lebih dari tahun lalu, merupakan distribusi pinjaman yang berkelanjutan, yaitu 18 % di berbagai sektor, termasuk energi terbarukan.
Sebelumnya, PT Bank SMBC Indonesia TBK telah didedikasikan untuk mempromosikan pertumbuhan berbagai segmen sebagai manifestasi komitmen untuk menjadi bank universal setelah mengubah merek SMBC Indonesia.
“Ini adalah manifestasi dari komitmen, sehingga pertumbuhan berfokus pada perusahaan atau sisi ritel atau kedua belah pihak, karena kami saat ini adalah bank universal. Tidak hanya kami melihat pertumbuhan, tetapi kami juga mengesahkan,” kata Andrie Darusman SMBC, kepala komunikasi dan kekuatan Indonesia.
Andrie menambahkan bahwa SMBC saat ini memiliki dua sumber daya, yaitu SMBC sebagai merek global, dan memiliki kebijaksanaan lokal untuk menjelajahi pasar Indonesia.
Andrie mengatakan bahwa sebelum merger, ketika disebut BTPN, perusahaan fokus pada ritel, tetapi setelah merger dan merek menjadi perusahaan SMBC dan menjadi bank universal di perusahaan.
“Bukan hanya bahwa kita juga ada untuk infrastruktur. Itu berarti kita mengizinkan Indonesia dalam infrastruktur,” lanjutnya.
Menurut merek ini, Andrie mengatakan bahwa perusahaan memiliki dua sumber daya, yaitu SMBC sebagai merek global, dan memiliki kebijaksanaan lokal untuk menjelajahi pasar Indonesia.
Seperti diketahui, PT Bank SMBC Indonesia TB (BTPN) telah mengumumkan transformasi merek dagang menjadi SMBC Indonesia. Ini telah dilakukan sebagai bagian dari kelompok Sumitomo Mitsui Mitsui Banking Corporation (SMBC), salah satu kelompok keuangan terbesar dan BTPN Jepang, kelompok Sumitomo Mitsui Banking Corporation (SMBC).
PT Bank SMBC Indonesia TB (BTPN) mengumumkan perubahan merek menjadi SMBC Indonesia. Ini telah dilakukan sebagai bagian dari kelompok Sumitomo Mitsui Mitsui Banking Corporation (SMBC), salah satu kelompok keuangan terbesar dan BTPN Jepang, kelompok Sumitomo Mitsui Banking Corporation (SMBC).
Nama merek ini mencerminkan posisi bank, yang lebih terintegrasi dengan Jaringan Global SMBC dan didedikasikan untuk menyediakan layanan perbankan yang lebih luas di Indonesia di Indonesia. Meskipun namanya berubah, layanan dan operasi bekerja seperti biasa, tanpa perubahan signifikan bagi pelanggan.
“Transformasi merek bukan hanya tentang mengubah nama atau identitas visual. Langkah ini juga menunjukkan tonggak lima tahun, karena SMBC Indonesia menjadi lebih kuat dalam menghubungkan dan pasar kompetitif kompetitif kompetitif untuk pengetahuan dan sumber daya,” kata Direktur SMBC Indonesia Hanoch Tumendar.
Selama transformasi merek ini, perusahaan menggabungkan peluang global dan memiliki 66 tahun pengalaman dalam memberikan solusi keuangan lokal dan inovatif dalam melayani pasar lokal untuk memenuhi kebutuhan pertumbuhan orang di Indonesia. Transformasi merek dagang ini juga merupakan langkah strategis yang menghubungkan semua segmen bisnis bank dengan merek yang kuat.