Otomotif

Strategi Berani Toyota, Targetkan Peningkatan Produksi di China

thedesignweb.co.id, JAKARTA – Toyota akan mampu memproduksi setidaknya 2,5 juta mobil per tahun di China pada tahun 2030. Tiga sumber yang mengetahui hal tersebut mengatakan kepada Reuters. Diposting pada Senin (11/11/2024)

Dengan tujuan ini, renovasi ini akan membawa penjualan dan produksi lebih dekat ke Tiongkok, memberikan lebih banyak kebebasan kepada para pemimpin lokal dalam pengembangan.

Kampanye yang sebelumnya tidak diumumkan adalah mobil terlaris di dunia; Hal ini mewakili perubahan dalam strategi mobil terlaris perusahaan di pasar terbesar dunia dan mencerminkan ambisi Toyota untuk mendapatkan kembali kejayaannya tahun lalu dengan BYD.

Strategi Toyota bertentangan dengan produsen mobil di seluruh dunia, termasuk perusahaan Jepang yang telah mengurangi atau menarik diri dari Tiongkok.

Perusahaan bertujuan untuk meningkatkan produksi menjadi 3 juta kendaraan per tahun pada akhir dekade ini, menurut dua orang.

Namun merek Negeri Matahari Terbit itu belum mematok target, tiga tempat lagi. Dia menolak menyebutkan semua sumber tersebut karena kasusnya belum dipublikasikan.

Jumlah yang tinggi ini merupakan peningkatan sebesar 63 persen dari rekor 1,84 juta mobil yang diproduksi di Tiongkok pada tahun 2022. Tahun lalu, perusahaan memproduksi 1,75 juta mobil di Tiongkok.

Toyota telah memberi tahu beberapa pemasok mengenai rencana perbaikan dengan harapan dapat meyakinkan produsen akan komitmennya terhadap Tiongkok dan mengamankan rantai pasokannya, kata sumber tersebut.

Menanggapi pertanyaan dari Reuters, Toyota menulis, “Dengan ketatnya persaingan di pasar Tiongkok, kami terus mempertimbangkan berbagai inisiatif.”

Toyota mengatakan akan terus membuat ‘mobil yang lebih baik’ untuk pasar Cina.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *