Strategi GMTD Capai Pembangunan Keberlanjutan
thedesignweb.co.id, Jakarta – Pt Gowa Makassar Tourism Development TBK. (GMTD), programmer sektor terintegrasi Tanjung Bunga Makassar, masih menunjukkan komitmen terhadap prinsip viabilitas, menggabungkan aspek -aspek lingkungan, sosial dan tata kelola (ESG) ke dalam setiap strategi komersial.
Strategi ini tidak hanya bertujuan untuk mendorong pengembangan perusahaan yang berkelanjutan, tetapi juga untuk menciptakan nilai jangka panjang bagi semua pemangku kepentingan.
PT GOWA Makassar Tourism Tourm TBK Jemmy Andreas Apr -Makasmy Andreas, Berkat komitmen ini, GMTD juga mendukung pencapaian Tujuan Pembangunan Berkelanjutan / SDD), yang terdiri dari 17 tujuan dunia dengan 169 pencapaian terukur yang ditentukan oleh PBB.
Strategi kelayakan perusahaan dilakukan oleh perusahaan manajemen yang bijak, memperhatikan dampak terhadap lingkungan.
“Kami selalu berusaha meningkatkan efektivitas menggunakan sumber daya alam, mengadopsi praktik ramah lingkungan dan meminimalkan implikasi lingkungan negatif,” kata Jemmy dalam sebuah pernyataan tertulis pada hari Selasa (11/2/2025).
Di sisi sosial, GMTD berjanji untuk menciptakan produk dan layanan yang berkelanjutan dan meningkatkan kerja sama dengan mitra bisnis untuk menciptakan solusi yang lebih baik untuk keberlanjutan. Perusahaan juga mengoperasikan berbagai inisiatif Tanggung Jawab Sosial Perusahaan (CSR) sebagai bentuk kontribusi bagi masyarakat sekitar.
Pada tahun 2023, GMTD melakukan aksinya sendiri di daerah wisata Pantai Akkarena, yang termasuk seluruh administrasi bisnis. Kegiatan ini bertujuan untuk mempromosikan kepedulian terhadap kebersihan dan kelayakan lingkungan di daerah tersebut.
Pada tahun yang sama, GMTD juga melakukan renovasi sekolah dan konstruksi taman bermain di salah satu sekolah di Barombong, Makassar.
Sementara itu, pada tahun 2024, GMTD telah mengorganisir berbagai program sosial, termasuk donasi darah bekerja sama dengan PMI Makassar, serta bantuan uang tunai dan makanan di dalam panti asuhan dan orang -orang yang membutuhkan.
Pada bulan Maret 2024, GMTD menyelenggarakan program pasar beras murah yang mencakup lebih dari 1.800 peserta. Semua kegiatan ini dilakukan sebagai bagian dari “Lippo for Indonesia” (tentu saja: cerdas, cantik, makmur, sulit, mandiri).
Dengan implementasi strategi berkelanjutan yang stabil ini, GMTD percaya bahwa ia dapat memiliki dampak positif yang konstan pada semua pemangku kepentingan, serta memperkuat posisinya untuk memenuhi tantangan global.