Regional

Strategi Peruri Dorong Percepatan Digitalisasi, Permudah Layanan Keuangan UMKM 

thedesignweb.co.id, Batavia – PERURI menjalin kemitraan dengan Bank Ekonomi Rakyat (BPR) Bahteramas Sulawesi Selatan dan BPR Rokan Hulu Riau dalam mendorong digitalisasi perekonomian masyarakat berbasis industri. Demikian penandatanganan perjanjian kerja antara PERURI dengan BPR Bahteramas Sulawesi Tenggara dan BPR Rokan Hulu Riau di kantor PERURI Batavia pada Senin, 18 November 2024.

Kelompok ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas kerja dan memperkuat daya saing BPR sebelum tumbuhnya era komputer. Dengan diterapkannya sistem digitalisasi perbankan yang dikembangkan PERURI, diharapkan BPR mampu memberikan layanan yang lebih cepat, aman, dan inovatif kepada masyarakat. Kemitraan ini juga mempertegas komitmen PERURI dalam mendukung transformasi digital di berbagai negara, termasuk sektor ekonomi berbasis kerakyatan.

Head of POH SBU Digital & CA PERURI, Shitta Marsella, menunjukkan bahwa digitalisasi memberikan dampak signifikan bagi industri keuangan dalam menghadapi tantangan persaingan.

“Kami yakin kemitraan ini akan memperkuat daya saing sektor digital BPR dan memberikan layanan terbaik kepada masyarakat,” ujarnya.

Pertemuan ini diterima oleh Direktur Utama BPR Bahteramas Sulawesi Tenggara, Dr. Ahmat yang mengatakan digitalisasi ini akan memperkuat peran BPR dalam membantu perekonomian daerah.

“Bermitra dengan PERURI memberikan kami kemampuan untuk memberikan layanan perbankan yang lebih modern dan responsif terhadap kebutuhan nasabah di era digital.” Selain itu, semakin banyak Digitalisasi yang memudahkan kami dalam melayani pelanggan di wilayah yang sulit. karena menyentuh dahan secara fisik,’ katanya.

Bank Perkreditan Rakyat (BPR) memegang peranan penting dalam perekonomian Indonesia, terutama dalam memperkuat perekonomian daerah dan memajukan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM). Sejalan dengan fokus PERURI dalam mendukung UMKM, PERURI memberikan solusi teknis yang memfasilitasi BPR untuk layanan keuangan bagi pelaku UMKM.

Melalui digitalisasi layanan perbankan, seperti sistem integrasi tanda tangan elektronik, PERURI membantu BPR untuk meningkatkan efisiensi operasional dan meningkatkan kinerja layanannya di area yang sebelumnya sulit. Langkah ini diharapkan dapat menjadi model transformasi digital perbankan di Indonesia bagi masyarakat lainnya.

Seiring transformasi perusahaan menjadi perusahaan teknologi keamanan tinggi, PERURI berkomitmen untuk terus berinovasi dan menciptakan kemitraan strategis baru, sehingga menjamin dapat mentransformasikan sektor perbankan kerakyatan di era digital yang maju dan terhubung.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *