Seleb

DESIGN WEB Sudah Meninggal, 6 Selebriti Ini Masih Raup Kekayaan

thedesignweb.co.id, Jakarta Para penggemar dan pemerhati dunia hiburan bisa menyaksikan gemerlapnya kekayaan para selebritis atau selebritis. Kehidupan sehari-hari mereka akan dihiasi dengan berlian, mobil mewah, rumah indah, dll.

Tapi tidak untuk bintang mati. Meski meninggal, bukan berarti mereka berhenti menjadi kaya. Melalui karyanya pun, selebriti yang sudah meninggal tetap memiliki “nilai”.

Memorabilia, barang-barang bersejarah terkait, real estat, dan bisnis masih menghasilkan banyak uang. Tidak kalah dengan selebriti yang masih hidup.

Barangkali kekayaan yang tercipta dari kerja keras mereka semasa hidup dan berlipat ganda setelah kematiannya dapat dinikmati oleh anak dan keluarganya. Siapa mereka? Simak artikel selanjutnya!

 

Dolores Jani Rivera atau lebih dikenal dengan Jenni Rivera merupakan seorang penyanyi latin dan namanya sangat tenar di belantika musik Latin global. Ia dianggap sebagai salah satu penyanyi Latin paling sukses sepanjang masa.

Ia meninggal pada usia 43 tahun pada 9 Desember 2012 dalam kecelakaan pesawat. Hal itu tidak menghentikan penyanyi Latin kelahiran Amerika, yang telah menghasilkan 12 album, untuk menghasilkan uang. Bagaimana tidak, setelah kematiannya, sebanyak 880.000 eksemplar rekamannya terjual?

Hal ini meningkatkan total pendapatannya sejak kematiannya dan melampaui jumlah album yang terjual selama masa hidupnya. Berapa total kekayaan yang diraihnya selama ini?

NetWorths menyebutkan kekayaan bersih Jenni Rivera sejauh ini mencapai $25 juta dengan penjualan album dan berbagai royalti lainnya. Angka ini sebanding dengan lebih dari 340 miliar rupiah.

Selebriti berikutnya adalah Steve McQueen. Tak heran jika ia dijuluki Raja Kecantikan karena banyak iklan yang mempromosikannya sebagai model dan duta merek.

Tak kurang dari 47 film yang dibintangi pria kelahiran Indiana, AS, 24 Maret 1930, sebelum akhirnya meninggal dunia di usia 50 tahun pada 7 November 1980 di Meksiko. Steve McQueen menjadi desainer gaya hidup yang menginspirasi generasi muda untuk mengikuti gaya berpakaiannya.

Bahkan pabrikan sepeda motor Triumph membuat versi sepeda motor Steve McQueen. Persol dan Tommy Hilfiger juga menjadi klien wajah Steve McQueen untuk media promosi.

Tak hanya itu, brand besar lain seperti Tag Heuer telah menjadikannya sebagai brand ambasador dan ia pernah membintangi iklan bersama bintang live seperti Leonardo DiCaprio dan Cameron Diaz. Tahun lalu, meski meninggal, ia memperoleh penghasilan US$9 juta atau sekitar Rs 123 miliar.

 

Bettie Page dikenal sebagai model Amerika yang karirnya melejit pada tahun 1950-an. Dengan ciri khas rambut hitam, mata biru, dan cambang pendek, ia turut andil dalam perkembangan dunia fashion saat itu.

Dia meninggal pada tahun 2008 pada usia 85 tahun karena serangan jantung. Namun nama besarnya di dunia fashion membawanya ke sebuah bisnis kecil bernama The Bettie Page Estate.

Gaya rambutnya benar-benar “mengganggu” para fashionista dan berharap mereka terlihat seperti Bettie Page, karena fotonya ada dimana-mana, bahkan di kalender. Para fashionista yang ingin tampil mirip dengannya hanya perlu mengunjungi toko Bettie Page yang tahun lalu menghasilkan pendapatan sekitar $10 juta atau sekitar Rp 135 miliar.

 

Albert Einstein lahir di Jerman pada tahun 1879 dan meninggal pada usia 76 tahun di New Jersey, Amerika Serikat. Albert Einstein sudah menjadi ikon tersendiri ketika kita mendengar ungkapan cerdas atau cerdas. Inilah nilai jual Einstein.

Karena kepribadiannya yang kuat dan kata “cerdas”, meskipun Einstein meninggal 60 tahun yang lalu, banyak perusahaan yang masih mengasosiasikan mereknya dengan penampilan wajah Einstein.

Banyak perusahaan ingin memberikan gambaran yang baik tentang perusahaannya kepada pelanggan dengan menampilkan wajah Einstein. Setidaknya hingga pertengahan tahun ini, US$10 juta atau sekitar Rp 135 miliar dihasilkan dari pendapatan pemakaian wajah Einstein untuk keperluan periklanan.

 

Marilyn Monroe meninggal pada tanggal 5 Agustus 1962 setelah ditemukan di kamar tidurnya karena overdosis obat. Tapi itu masih sangat populer sampai sekarang.

Monroe dikenal sebagai salah satu simbol seks paling terkenal di dunia. Banyak yang masih mengikuti gaya fesyennya dengan meniru bibir merah klasik dan rambut ikal pirangnya yang halus.

Nama besar Marilyn Monroe masih menjualnya hingga saat ini. Authentic Brands Group, perusahaan pengembangan dan lisensi merek yang berbasis di New York, AS, telah mengontrak Marilyn Monroe seharga USD 27 juta atau Rp 367 juta, menurut Forbes.

 

Tidak ada pecinta musik reggae yang tidak mengenal Bob Marley. Meski meninggal pada tahun 1981, nama besarnya tetap menjadi ikon hingga saat ini.

Meskipun kematiannya beberapa dekade lalu, Marley menjual jutaan album. Namanya dijadikan merek dagang sebuah perusahaan minuman. Jadilah minuman bernama Marley Mellow Mood.

House of Marley merupakan perusahaan produksi yang masih memproduksi segala sesuatu yang berhubungan dengan bintang reggae global ini, termasuk kelanjutan produksi album dan berbagai produk gaya hidup ramah lingkungan.

Forbes melalui House of Marley melaporkan Bob Marley menerima US$18 juta atau Rp 244 juta pada tahun lalu setelah kematiannya puluhan tahun lalu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *