Telkom Melalui BigAssistant: AI Adalah Kunci Masa Depan
thedesignweb.co.id, Jakarta – PT Telkom Indonesia (Telkom) terus mengembangkan teknologi kecerdasan buatan (AI) melalui visinya ‘AI untuk Bangsa’ yang berdampak luas bagi bisnis, masyarakat, dan bangsa.
BigAssistant, sebuah inovasi yang diperkenalkan oleh Telkom, menggunakan kemampuan AI yang inovatif untuk menghadirkan percakapan yang lebih cerdas. lebih tepat sasaran dan lebih pribadi
Komang Budi Aryasa, Executive Vice President Digital Business and Technology Telkom, mengatakan teknologi AI menjadi kunci masa depan. Telkom ingin memastikan seluruh komponen memiliki akses terhadap platform yang dapat memberdayakan pelanggan melalui BigAssistant.
“Terus meningkatkan dan memperluas kemampuannya, Big Assistant mendukung pengguna dalam meningkatkan efisiensi operasional dan memberikan layanan yang lebih baik kepada pelanggan,” kata Komang melalui keterangan resmi, Jumat (27/9/2024).
Big Assistant hadir untuk menjawab tantangan ini dengan teknologi chatbot AI, yang memberikan jawaban lebih kontekstual kepada pengguna yang disesuaikan dengan kebutuhan mereka.
Fitur hebat seperti pengetahuan multi-data memungkinkan BigAssistant menerima dan memproses data dari berbagai sumber seperti dokumen teks, gambar, data tabular, URL situs web, dan integrasi API.
Fitur ini memastikan pengelolaan data yang lebih komprehensif, memberikan nilai tambah kepada pengguna dalam mengambil keputusan lebih akurat dan cepat.
Kemampuan multi-saluran pada titik akhir juga memastikan aksesibilitas yang tinggi. Ini memungkinkan pengguna untuk berinteraksi dengan Big Assistant melalui berbagai saluran seperti WhatsApp, aplikasi Big Assistant, dan Telegram.
Terdapat juga fitur referensi pengetahuan yang dapat menyertakan sumber data di setiap jawaban, memastikan keakuratan dan transparansi informasi untuk membangun lebih banyak kepercayaan konsumen dan masyarakat.
Komang menjelaskan bahwa dalam situasi seperti layanan pelanggan, pengambilan data, atau tugas operasional yang kompleks, Big Assistant dapat membantu meningkatkan efisiensi dengan mengotomatiskan prosesnya. Kurangi beban kerja yang harus Anda lakukan sendiri. dan fokus pada tugas-tugas strategis lainnya.
Tidak hanya itu, penggunaan Big Assistant juga mengotomatiskan banyak proses dan mengurangi ketergantungan pada intervensi manual. Oleh karena itu membantu perusahaan dan berbagai instansi Mengurangi emisi karbon dioksida
Memastikan operasi yang efisien sekaligus mendukung praktik dan layanan bisnis yang lebih ramah lingkungan.
Big Assistant BigBox, di bawah merek induknya Lip Telecom Digital, terus membuktikan dirinya sebagai solusi AI yang kuat dan andal untuk berbagai bisnis dan layanan publik.