Bisnis

Transaksi Lebih Nyaman, Bank Mandiri Luncurkan Layanan Verifikasi Bank Garansi

thedesignweb.co.id mengupgrade Bank Mandiri untuk memberikan kenyamanan dan keamanan terbaik bagi nasabah Jakarta. Baru-baru ini bank meluncurkan Mandiri Call 14000, pusat layanan berbasis mesin dengan layanan penjawab 24 jam, yang memberikan layanan unggulan dalam produk Bank Garansi (BG).

Sekadar informasi, bank garansi merupakan produk penting yang memberikan rasa aman kepada bank penerima jika pemohon gagal memenuhi kewajibannya. Produk ini menjamin kepercayaan dalam operasional bisnis dan mitra bisnis kepada pelanggan.

Head of Treasury and International Banking Bank Mandiri Eka Fitria mengatakan, layanan ini memberikan kemudahan bagi nasabah untuk mengecek keaslian BG rupiah dan mata uang asing serta terhindar dari risiko. Bukan tanpa alasan, Bank Mandiri menjadi salah satu bank dengan pangsa pasar BG terbesar di Indonesia, yakni menguasai 34,6% dari total sektor perbankan per Agustus 2024. 

“Keamanan dan kenyamanan nasabah menjadi perhatian utama Bank Mandiri dan kami mendorong inovasi pada layanan penjawab untuk menjawab kebutuhan transaksi dan menciptakan rasa aman bagi nasabah,” kata Eka, Kamis (7/11).

Lebih lanjut dijelaskannya, BG yang diterbitkan Eka Bank Mandiri dapat divalidasi langsung oleh nasabah. Prosesnya sangat sederhana, tekan 14000, pilih bahasa, lalu ikuti perintah suara dengan menekan 4 digit untuk layanan bank garansi dan 1 digit untuk konfirmasi. Setelah memasukkan informasi seperti nomor bank garansi, nilai dan jatuh tempo, mesin penjawab akan memberikan informasi tentang status catatan bank garansi di administrasi bank.

Ini menyelesaikan 14000 Opsi Verifikasi Bank Garansi Bank Mandiri Verifikasi Garansi Bank. Sebelumnya, Bank Mandiri telah meluncurkan mobile app Kopra, yaitu aplikasi digital yang mempermudah proses verifikasi BG dengan memindai kode KR pada dokumen.

Melalui inisiatif ini, bank dengan kode emiten BMRI berharap dapat memberikan nilai tambah dan kenyamanan kepada nasabah. “Inovasi ini merupakan wujud nyata komitmen Bank Mandiri dalam menjaga kepercayaan nasabah dan memperkuat ekosistem keuangan yang aman,” ujarnya. 

Untuk informasi lebih lanjut mengenai layanan verifikasi bank garansi, silakan kunjungi bmri.id/BG14000.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *