Global

Tren Baru Warga TikTok Spanyol Cari Jodoh Pakai Nanas, Kaum Jomblo Bisa Cek Caranya di Sini

thedesignweb.co.id, Bilbao – Tren TikTok baru muncul di Spanyol yang mengajak para lajang pergi ke supermarket untuk mencari jodoh. Melalui tren ini, pelanggan yang berminat dapat dicocokkan dengan pelanggan individu lainnya hanya dengan menambahkan nanas ke keranjang mereka.

Bagaimana cara melakukannya?

Pada Senin (9/10/2024), Sky News mengetahui bahwa para lajang yang tertarik dengan tren menemukan jodoh dapat mengunjungi cabang jaringan supermarket Mercadona. Supermarket mengatakan mereka akan menemukan cinta jika mereka datang antara jam 7 malam dan 8 malam.

Pelanggan yang mencari cinta kemudian diminta meletakkan nanas secara terbalik ke dalam gerobak. Mereka kemudian menyusuri lorong-lorong supermarket mencari orang lain yang juga menaruh nanas secara terbalik di troli mereka.

Menurut Olive Press, situs berita berbahasa Inggris yang berbasis di Spanyol, jika mereka tertarik pada orang lain yang juga mengikuti tren TikTok, mereka mungkin akan memantulkan keranjangnya ke keranjang orang tersebut, yang merupakan tanda bahwa mereka tertarik untuk mengobrol. Jika perasaannya sama, orang tersebut dapat membanting gerobaknya kembali atau langsung memulai percakapan.

Meskipun nanas adalah tanda utama seseorang tertarik mencari pasangan, barang lain di keranjang seseorang dapat mengungkapkan niatnya secara lebih detail. Misalnya, jika seseorang memasukkan coklat atau permen ke dalam keranjang, orang tersebut sedang mencari hubungan jangka panjang atau sesuatu yang lebih serius.

Namun, jika seseorang menaruh kacang atau salad, itu berarti dia mencari sesuatu yang lebih menenangkan.

Banyak orang yang telah mencoba cara baru mencari pasangan ini kemudian mengunggah video ke TikTok tentang pengalaman mereka menemukan pasangan dengan nanas.

Tren ini begitu populer sehingga nanas bahkan menjadi barang langka di beberapa toko.

Tren ini menjadi populer di kalangan pemuda lajang Spanyol dan telah menarik perhatian banyak orang di supermarket Mercadona. Popularitas tren ini kabarnya juga berujung pada kerusuhan, bahkan melibatkan polisi.

Di salah satu cabang Mercadona, di kota Bilbao, para pekerja supermarket diliputi oleh flashmob di antara para lajang yang berharap menemukan pasangannya. Hal ini mendorong supermarket untuk menghubungi polisi.

Setelah polisi datang, massa segera bubar. Tidak ada penangkapan yang dilakukan dalam insiden tersebut.

Meskipun tren populer ini terjadi kekacauan, perusahaan supermarket Mercadona tidak mengutuk atau melarang pelanggannya mengikuti tren ini. Mereka justru merespons positif dengan mengunggah konten-konten asal-asalan seputar tren tersebut.

Di akun TikTok resmi Mercadona, perusahaan mengakui tren menemukan jodoh dengan buah berduri tersebut. Mengupload video nanas dengan ajakan mencari pasangan. “Nanas di rak Mercadona menunggu untuk bertemu dengan Anda,” katanya. @mercadonaofc #mercadona#ligarmercadona#espana ♬ Aku Mengucapkan Mantra padamu (dari ‘Fifty Shades of Grey’) – Wonder Band Soundtrack

Sementara itu, perusahaan supermarket Lidl mengikuti tren ini dengan meluncurkan kampanye serupa. Namun kami tidak menggunakan nanas, kami menggunakan semangka. 

Pesan lain yang dikirim Lidl kepada pelanggannya termasuk ajakan untuk menemukan cinta, “La Hora del Amor” (waktu cinta).

“Dalam pesan massal ini, perusahaan mengundang pelanggan yang mencari cinta untuk datang antara jam 6 sore dan 7 malam dengan membawa semangka di keranjang mereka,” bunyi pengumuman Lidl.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *