Lifestyle

Tren Unik Cari Pasangan ala Gen Z Spanyol, Belanja Nanas di Supermarket

thedesignweb.co.id, Jakarta – Ada cara untuk menemukan pasangan idaman. Tren yang berkembang di kalangan Generasi Z di Spanyol adalah mengunjungi toko kelontong, atau supermarket.

Muak dengan dunia kencan online, para lajang di Spanyol mengantri di jaringan supermarket populer Mercadona untuk membeli barang dengan harapan menciptakan romansa organik. – Itu tidak terjadi di aplikasi – kata Lydia Izquierdo (19) kepada New York Times beberapa waktu lalu.

Menurut NY Post, pada Minggu (29/09/2024), seorang pelajar asal Barcelona mengunjungi Mercadona sebanyak tiga kali baru-baru ini, terinspirasi dari video viral TikTok tentang mendekati kencan melalui belanja, meningkatkan peluang bertemu temannya. Mereka tidak membiarkan sesuatu terjadi begitu saja.

Para lajang yang sedang mencari pasangan memanfaatkan nanas tidak hanya untuk berbelanja, tetapi juga sebagai tanda bahwa mereka telah datang untuk bertemu lawan jenis. Bagi yang ingin mendekat, dianjurkan bermain dengan pembeli lain yang terpesona dengan keranjangnya. 

Cara ini telah menarik banyak perhatian. Stand nanas Izquierdo telah hilang sama sekali. Ia bahkan mencoba untuk kedua kalinya dengan hasil serupa. Pada percobaan ketiga, seorang karyawan berjaga di kios nanas dan mengamati orang-orang yang mencoba membeli buah tersebut.

 

Meski beberapa kali gagal, Izquierdo tak mau menyerah. Ia berencana kembali menjajal tren kencan yang sedang viral.

 

Menurut media Spanyol, tren ini dipopulerkan oleh komedian Vivi Lin. Dia dikatakan pertama kali mengamati “jam kencan Mercado” ketika dia melihat sejumlah besar pria dan wanita lajang memenuhi aula antara jam 7 malam dan 8 malam setiap hari. Tak lama kemudian, video calon lajang yang berpakaian bagus mendorong keranjang melalui toko-toko yang ramai membanjiri media sosial Spanyol.

Nanas adalah tanda pertama dari kelajangan. Ana Gildersleeve, seorang influencer Spanyol di AS, menjelaskan kepada 915.000 pemirsanya di TikTok tentang sinyal lain yang dapat ditunjukkan oleh para lajang ketika mencari pasangan.

Menurutnya, mereka yang mencari hubungan jangka panjang sebaiknya membeli sekantong lentil. “(Itu) karena [mereka] terjebak di dapur Anda selamanya, sementara mereka yang ingin melarikan diri dengan santai dapat membeli salad untuk masa tinggal jangka pendek yang menyenangkan,” katanya.

Meski terkesan identik, cara mencari pasangan ini justru menimbulkan kekacauan di beberapa lokasi Mercadona, seperti Bilbao. Menurut laporan BBC baru-baru ini, polisi bahkan dipanggil untuk meredam kegilaan romantis tersebut.

Melansir Hot thedesignweb.co.id, Generasi Z adalah mereka yang lahir antara pertengahan tahun 1990an hingga awal tahun 2010an. Seperti generasi sebelumnya, mereka memiliki pandangan tersendiri terhadap berbagai aspek kehidupan, termasuk dalam memilih pasangan.

Mereka dikabarkan mencari seseorang yang tidak hanya menarik secara visual, namun juga memiliki kepribadian yang kuat dan autentik. Tipe ideal Gen Z juga lebih menghargai keterbukaan dan kejujuran. Mereka menginginkan pasangan yang tahu cara berkomunikasi dengan baik dan tidak takut menunjukkan sisi emosionalnya.

Tipe wanita masa kini yang pertama adalah pria yang memiliki gaya panggung. Mereka memiliki tampilan yang unik dan menonjol dari yang lain. Mengenakan pakaian yang berani, rambut berwarna-warni, dan aksesoris yang berani, para pria di atas panggung memancarkan kepribadian yang berani dan tidak takut menjadi diri sendiri. Mereka sering berpartisipasi dalam grup musik atau seni India, yang memberi mereka daya tarik ekstra.

Di posisi kedua ada Eco-Warrior. Mereka sadar secara ekologis melalui tanggung jawab sosial dan kepedulian terhadap planet ini. Mereka dapat berpartisipasi aktif dalam kegiatan lingkungan seperti mendaur ulang, mengurangi penggunaan plastik atau bahkan menjadi bagian dari organisasi lingkungan hidup. 

Tipe selanjutnya adalah kaum intelektual, karena Gen Z sangat menghargai kecerdasan dan wawasan. Pria tipe ini biasanya sangat tertarik pada berbagai mata pelajaran, mulai dari sains hingga seni. Mereka suka berdebat dan memandang dunia secara luas, sehingga diharapkan mampu melakukan percakapan yang mendalam dan bermakna.

Wanita generasi Z juga mencari tipe pria yang luar biasa. Mereka bisa menjadi influencer, musisi atau aktor dengan banyak pengikut di jejaring sosial.

Starboy tidak hanya populer tetapi juga memiliki kemampuan untuk memenangkan hati dengan pesona dan bakat mereka. Wanita masa kini seringkali tertarik pada pria yang memiliki ambisi dan kepercayaan diri seperti itu.

Tipe berikutnya adalah mereka yang paham teknologi karena biasanya fasih dalam menggunakan gadget, software, dan bahkan coding. Mereka sering bekerja di industri teknologi atau memiliki proyek pribadi yang berkaitan dengan teknologi. Kemampuan mereka dalam memahami dan menggunakan teknologi modern menjadikan mereka sangat menarik bagi wanita masa kini. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *