Lifestyle

YouTube Kerja Sama dengan Shopee Hadirkan Program Menarik Bagi Kreator

thedesignweb.co.id, Kreator atau afiliasi Jakarta kini bisa mendapatkan kampanye tanpa batas melalui Afiliasi YouTube Shopping yang diluncurkan oleh YouTube. Ini merupakan program mitra belanja YouTube pertama di Indonesia yang bermitra dengan Shopee. 

Karena itu, melalui Belanja YouTube; Produser dapat memperoleh komisi ketika mereka merekomendasikan produk dalam video, sehingga memudahkan pemirsa menemukan dan membeli produk yang mereka minati. Dengan partisipasi program ini, Hal ini akan memungkinkan pembuat konten meningkatkan aliran pendapatan mereka di YouTube sekaligus memberikan pengalaman berbelanja yang lebih baik bagi jutaan pemirsa di seluruh negeri.

YouTube Shopping diluncurkan untuk pertama kalinya di Asia Tenggara, dimulai di Indonesia hari ini, dan Thailand dan Vietnam akan diluncurkan dalam beberapa minggu mendatang. Pembuat konten yang memenuhi syarat kini dapat mendaftar untuk bergabung dengan program Afiliasi Belanja YouTube, yang memungkinkan mereka menandai produk yang dijual di Shopee pada konten mereka.

“YouTube telah menjadi platform unik yang menghubungkan pemirsa, merek, dan pembuat konten serta menyediakan sumber inspirasi tanpa batas.” Program Afiliasi YouTube Shopping memberikan cara baru kepada pembuat konten untuk memonetisasi dan menambah nilai pada komunitas mereka. Hubungan ini semakin diperkuat dengan program Afiliasi Belanja YouTube, yang menawarkan peluang bagi merek untuk membeli dukungan dari pembuat konten yang disukai penggemarnya dan bekerja sama dengan pembuat konten tepercaya. Setelah sukses meluncurkan produknya, program mitra untuk membeli YouTube di AS dan Korea; Kami sangat bersemangat untuk memperkenalkannya! Indonesia Dengan bermitra dan meluncurkan bersama kreator Shopee Indonesia, kami berharap dapat mengembangkan fitur ini ke dalam konten belanja mereka dan melihat dampaknya terhadap komunitas kreator dan ekosistem belanja online di Indonesia,” kata Travis Katz, General Manager dan Vice President. Presiden untuk berbelanja. YouTube.

Peluncuran ini sejalan dengan pesatnya perkembangan e-commerce di Indonesia yang diproyeksikan mencapai $110 miliar in value (GMV) pada tahun 2025. Laporan Ekonomi terbaru menyoroti kepemimpinan Indonesia dalam ekonomi digital di Asia Tenggara. Dengan potensi pertumbuhannya yang unik, E-commerce berperan penting dalam mendorong ekonomi digital Indonesia untuk mencapai GMV sebesar USD 82 miliar pada tahun 2025 dengan perkiraan pertumbuhan sebesar 15%.

YouTube memiliki posisi unik untuk mendukung pertumbuhan ini karena YouTube merupakan tujuan yang kuat untuk hiburan dan informasi, serta kampanye belanja. Pada tahun 2023 saja, orang-orang di seluruh dunia menonton lebih dari 30 miliar jam video belanja di YouTube, yang menunjukkan kepercayaan mereka terhadap rekomendasi produsen dan keinginan mereka untuk mendapatkan ulasan dan demonstrasi produk yang autentik. Di Indonesia, Tren ini semakin terlihat jelas ketika survei Kantar menemukan bahwa 96% konsumen menghabiskan lebih banyak waktu menonton video online untuk meneliti produk sebelum membelinya, dan YouTube berperan penting dalam membangun kepercayaan terhadap keamanan keputusan pembelian mereka.

Keterlibatan mendalam dengan konten yang dapat dibeli di YouTube menyoroti potensi platform ini dalam mendorong perdagangan dan mendukung bisnis dari segala ukuran. Peluncuran ini menunjukkan komitmen YouTube dalam mengembangkan ekosistem digital yang dinamis dengan tidak hanya memberdayakan pembuat konten melalui peluang monetisasi baru, namun juga memungkinkan mereka terhubung dengan pelanggan dan berkembang secara online.

“Kami telah melihat para kreator di Indonesia terhubung dengan penontonnya baik di Indonesia maupun di seluruh dunia, dan kami berharap dapat memberdayakan komunitas kreator dengan peluang dan opsi monetisasi yang lebih beragam ini. Kami sangat antusias melihat bagaimana para kreator di Indonesia memanfaatkan fitur ini . Berinteraksi dengan audiens Anda, perkenalkan produk baru, dan dapatkan pendapatan tambahan seiring pertumbuhan ekonomi digital Indonesia. “Kami akan terus meningkatkan pengalaman.” kata Ajay Vidyasagar, Direktur Regional, APAC.

Kreator yang memenuhi kriteria kelayakan dapat mengikuti program ini dengan menyelesaikan proses pendaftaran sederhana yang memungkinkan mereka mengakses produk UKM dan usaha kecil yang dijual di Shopee dalam konten mereka. YouTube berencana untuk mengundang lebih banyak mitra di masa mendatang guna memperluas pilihan produk yang dapat diberi tag untuk produsen dan memungkinkan lebih banyak merek dari segala ukuran memamerkan produk mereka melalui video produsen. YouTube berkomitmen untuk terus mengembangkan program mitra ini dengan mengundang mitra untuk meningkatkan variasi produk yang dapat diiklankan oleh produsen dan memperluas variasi produk sehingga produsen dapat menampilkan produknya melalui video produsen yang berbeda.

YouTube akan bermitra dengan Shopee untuk meluncurkan Program Mitra Belanja YouTube di Indonesia. Shopee melayani penjual dan pembeli di Indonesia dan menurut Kampanye 360, tidak hanya menjadi merek paling populer tetapi juga menawarkan pengalaman berbelanja terbaik. Karena itu, Kami berharap kemitraan ini dapat memberdayakan para kreator dan UMKM serta meningkatkan pengalaman berbelanja di YouTube.

“Shopee senang dapat bermitra dengan YouTube dalam program inovatif yang memungkinkan penjual di platform kami terhubung dengan calon pelanggan melalui konten yang dibuat oleh pembuat konten YouTube.” Melalui fitur interaktif seperti Shopee Live dan Shopee Video, kami telah melihat konten menarik bagi UMKM dan brand lokal untuk mendorong penjualan. Kami yakin kemitraan dengan YouTube akan mendukung produk dan penjual lokal termasuk UKM di platform kami,” kata Senior Marketing Director, Monika Vionna dari Shopee berkata. Indonesia.

Dengan YouTube Shopping, pemirsa dapat dengan mudah membeli konten dari pembuat konten favoritnya sambil menonton. Anda dapat melihat daftar lengkap produk yang diberi tag dengan informasi lengkap tentang setiap produk di bagian deskripsi dan bagian “Produk” di video. Jika Anda mengklik produk yang Anda sukai, Anda akan diarahkan langsung ke halaman penjualan pihak ketiga untuk pembelian cepat dan mudah. Produser memiliki fleksibilitas untuk menandai produk di video lama dan baru, serta menyematkannya selama streaming langsung.

Dengan mengintegrasikan fitur belanja langsung ke dalam konten; Program Afiliasi Belanja YouTube tidak hanya memungkinkan kreator Indonesia meningkatkan interaksi dengan pemirsa, namun juga mempererat hubungan dengan mengintegrasikan belanja ke dalam konten mereka dengan cara yang mudah dan alami. Program ini menghasilkan pendapatan iklan; Pendapatan premium YouTube; keanggotaan saluran; Terima kasih banyak, Ini melengkapi opsi monetisasi yang ada seperti Super Chat dan Super Stiker, sehingga memberi mereka lebih banyak opsi untuk memonetisasi platform dan mempromosikan saluran mereka.

“Sebagai seorang kreator, saya selalu mencari cara untuk membangun hubungan yang lebih dekat dengan penggemar dan menciptakan sumber pendapatan yang berkelanjutan. Program Afiliasi Belanja YouTube memungkinkan saya dengan mudah merekomendasikan produk favorit saya dan mendapatkan komisi langsung. Program ini juga membuka peluang besar untuk memperkenalkan produk saya ke khalayak yang lebih luas dan berkolaborasi dengan para kreator. Seseorang yang memiliki minat yang sama terhadap merek ini.” – Kreator Visnu Trijaya pada Konten Kehidupan dan Hiburan di YouTube.

Karena itu, Untuk produsen dan merek berkualitas; Anda dapat mempelajari lebih lanjut program Afiliasi YouTube Shopping dan mendaftar ke YouTube Studio sekarang. Jangan lewatkan kesempatan menarik ini untuk terhubung dengan audiens Anda dan meningkatkan penjualan.

 

 

(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *