Teknologi

ZTE Mobile Ambisius Jadi Vendor Smartphone Top 5 di Indonesia

thedesignweb.co.id, Jakarta – Dua tahun setelah vendor smartphone ZTE Mobile kembali ke Indonesia, merek tersebut bertujuan untuk menjadi merek smartphone lima besar di Indonesia.

Bernadus Agung, manajer pemasaran ZTE Mobile Indonesia, mengatakan pengiriman ponsel pintar ZTE di Indonesia tumbuh 284 persen dibandingkan tahun lalu.

“Tujuan kami adalah menjadi merek nomor 1 di dunia berdasarkan pengiriman produk, dan tujuan kami adalah menjadi pemasok 5 besar di Indonesia dalam waktu tiga tahun,” kata Bernados saat peluncuran smartphone ZTE Blade A55 dan Nubia Music. Jakarta, Selasa (3/9/2024).

Untuk mencapai hal ini, ZTE Mobile bertujuan untuk menjual produk secara online melalui e-commerce dan offline melalui kehadiran toko fisik.

“Kalau offline, kami bekerja sama dengan merchant dan berusaha meningkatkan visibilitas produknya agar bisa ada di toko,” kata Bernades.

Karena ZTE Mobile, banyak konsumen yang ingin mencari produk di toko retail untuk melihat sendiri sebelum memutuskan membeli smartphone.

Tidak hanya itu, ZTE akan meningkatkan kolaborasi brandingnya dengan media, influencer, dan brand lainnya. ZTE menciptakan program yang melibatkan komunitas pengguna ponsel pintar untuk meningkatkan loyalitas pengguna.

 

 

Selain itu, dari segi produk, ZTE Mobile berupaya bersaing dengan merek smartphone lain di berbagai pasar berdasarkan kebutuhan pelanggan.

Hal ini termasuk menawarkan produk ponsel pintar yang menyasar segmen pasar berbeda.

Dalam dua tahun ZTE hadir di Indonesia, telah meluncurkan sekitar delapan produk baru dengan harga berkisar antara 1 juta Birr hingga 10 juta rupiah. Salah satunya adalah segmen smartphone Rp 1 jutaan yang baru diluncurkan yakni ZTE Blade A55 dan Nubia Music.

Nubia Music sendiri menjangkau segmen anak muda pecinta musik. Pasalnya, smartphone ini memiliki kapasitas speaker yang diklaim 600 persen lebih keras dibandingkan speaker smartphone lain sekelasnya.

ZTE Blade A55 hadir dengan kamera, performa, dan hiburan mobile yang mampu memenuhi kebutuhan anak muda.

Dari segi pelayanan, perusahaan asal China ini berupaya meningkatkan layanan pelanggan.

Sebelumnya, ZTE Mobile Equipment (ZTE) memperkenalkan dua smartphone barunya di Indonesia, Nubia Blade A55 dan Nubia Music.

Kedua smartphone ini tersedia di segmen harga Rp 1 jutaan untuk segmen pengguna muda.

Kedua ponsel Android ini akan tersedia mulai 5 September 2024 melalui jalur penjualan offline dan online.

Country Manager ZTE Mobile Indonesia Chen Xinyu mengatakan, “Nubia Music dirancang untuk generasi muda, sehingga mereka dapat menjadi diri mereka sendiri, mendengarkan secara mendalam musik favorit sambil menikmati beragam gaya hidup digital.”

Selain itu, ZTE Blade A55 disebut-sebut cocok bagi pengguna muda yang ingin mengupgrade perangkatnya ke ponsel pintar dengan kamera dan performa lebih baik namun dengan harga terjangkau.

“Peluncuran kedua smartphone ini merupakan bukti keinginan kami untuk terus melanjutkan dan mendekatkan teknologi kepada konsumen di Indonesia,” ujarnya.

Nubia Music terinspirasi oleh geometri klasik dan film optik holografik dari piringan hitam antik. ZTE Nubia Music memiliki speaker besar di sampul belakang.

Hal ini menjadikannya pemutar musik yang memberikan pengalaman menikmati musik favorit kepada penggunanya.

ZTE mengklaim speaker ini memungkinkan pengguna mendengarkan suara 600 persen lebih keras dibandingkan smartphone konvensional. Kualitas suara lebih baik karena didukung Algoritma AI Super Sound DTS Ultra.

Uniknya, ponsel ini didukung jack headphone 3,5mm untuk mendukung aktivitas berbagi musik dengan teman, keluarga, atau pasangan.

Nubia Music memiliki efek pencahayaan musik ganda dengan fitur melodi untuk meningkatkan pengalaman mendengarkan musik Anda. Khususnya, efek pencahayaan dapat berubah seketika sesuai irama musik yang diputar.

Sedangkan untuk spesifikasinya, Nubia Music menggunakan chipset Unisock. Selain itu, perangkat ini memiliki RAM 8 GB dan penyimpanan internal 128 GB untuk menunjang produktivitas.

Layar perangkat ini berukuran 6,6 inci dan memiliki refresh rate 90Hz. Untuk kamera, perangkat ini didukung kamera ganda 50MP dan kamera selfie 5MP di bagian belakang.

Nubia Music menjual 1,2 juta Birr. Selain itu, pada periode penjualan 5-7 September, 1 toko Tokopedia dan pasar umum akan mendapat penjualan Rp 1 juta.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *